Achmad Yani; Anak Emas yang Terhempas

  • Cover Achmad Yani; Anak Emas yang Terhempas
Rp 50.000
Hemat Rp 7.500
Rp 42.500
Judul
Achmad Yani; Anak Emas yang Terhempas
No. ISBN
-
Penerbit
Tanggal terbit
2009
Jumlah Halaman
351
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Sosial-Politik
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Kenapa saya menjadi prajurit? Karena saya patriot. Kenapa saya patriot? Karena saya cinta tanah air.
- Catatan harian Achmad Yani, Senin, 18 Januari 1965.

...jam 04.00 pagi pintu digedor, "Ada Belanda, lari! Lari!" Bale-bale tempat aku tidur dengan tiga anak cepat-cepat dibersihkan, digulung menjadi satu, lempar ke atas atap, terus lari, turun ke jurang, tanpa mengindahkan adanya binatang-binatang berbisa. Kaki pun telah menjadi santapan lintah berkali-kali, tidak terasa, lari, lari, ke dalam jurang yang sebenarnya. Termasuk Kepala Staf Yani (Mayor Ismullah), juga Dokter Soejono, tak ada dokter yang merawat kami, cukup dengan mantri verpleger saja sebagai mantri juru rawat. Memang dalam perang gerilya kami sering main kucing-kucingan dengan Belanda; Belanda datang kami pergi, Belanda pergi kami datang.

... dalam gerakan operasi militer menumpas AUI, Pak Yani dikawal oleh anak buah bataliyon Nokor Baros yang bekas KNIL. Sampai batas kota Kebumen, rombongan Pak Yani secara mendadak disiram tembakan oleh anak buah Kyai Somolangu. Dengan tenang Pak Yani turun dari kendaraannya. Dan dengan tenang pula segera memberi aba-aba agar pengawalnya segera membungkam tembakan musuh. Setelah keadaan dapat diatasi, Pak Yani kembali naik kendaraannya, memerintahkan meneruskan gerakan, seolah-olah tidak pernah terjadi sesuatu. Anak buahnya semakin percaya, bahwa Pak Yani kebal!

...1 Oktober 1965 subuh Pak Yani diberondong Cakrabirawa. Peluru menembus tubuhnya, Pak Yani sempat bertanya: "Bagaimana Bapak?" maksudnya Bung Karno. Memang PakYani sangat dekat dengan Bung Karno. Sangat hormat. Ketika terjadi semuanya itu, aku sendiri sedang bermalam tirakatan di rumah kediaman resmi Men/Pangab menyambut weton kelahiranku. Oh! Betapa aku menyesali kenyataan ini berlama-lama, sebelum aku berdamai dengan takdir. Berdamai dengan diriku sendiri. Berdamai denganYaniku. Berdamai dengan masa lalu!

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sosial-Politik terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020