Pemimpin Cinta: Mengelola Sekolah. Guru.

  • Cover Pemimpin Cinta: Mengelola Sekolah. Guru.
Rp 89.000
Hemat Rp 4.450
Rp 84.550
Judul
Pemimpin Cinta: Mengelola Sekolah. Guru.
Penulis
No. ISBN
9789794338735
Penerbit
Tanggal terbit
Maret - 2015
Jumlah Halaman
394
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Inspirasional
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION



Apa yang dilakukan direktur baru? Nol! Tidak ada action sama sekali. Kerjanya Cuma rapat saja.

Hasil angket yang diturunkan oleh Pak Syamril menunjukkan popularitas saya di bawah 60% dari populasi. Bahkan dalam pertanyaan terbuka, beberapa orang menginginkan saya dicopot saja dari jabatan saya.

Menjadi orang baru di lingkungan yang juga baru memang tidaklah mudah, apalagi jika posisinya adalah seorang pemimpin. Selain harus beradaptasi dengan cuaca dan adat, juga berhadapan dengan tekanan-tekanan dari orang-orang sekitar.

Itulah yang dirasakan oleh pengarang Pemimpin Cinta (Edi Sutarto) saat menjadi Direktur Athirah di masa-masa awal. Kebijakan-kebijakan dan terobosan-terobosannya banyak ditentang, bahkan oleh para bawahannya. Tentang kedisiplinan, rolling SDM secara besar-besaran sesuai dengan kapasitasnya, program-program baru, dan lain sebagainya.

Tapi, itulah makna sebuah perubahan. Seorang pemimpin seringkali harus membuat kebijakan yang tidak populer demi menggulirkan perubahan terbaik dalam masyarakat yang dipimpinnya. Terlebih memimpin pengelolaan sekolah tidaklah sama dengan memimpin sebuah perusahaan. Diperlukan lebih dari sekadar kemampuan manajerial dalam mengelola sekolah. Apabila bottom line dari kegiatan perusahaan adalah laba, maka output dari sekolah adalah manusia-manusia, yang tidak hanya cerdas dan terampil, tetapi juga berkarakter dan berbudi. Untuk mencapai tujuan itu, diperlukan manajemen fisik, manajemen rasa, manajemen kecerdasan, dan manajemen hati. Dalam buku ini, pengarang berbagi pengetahuan dan pengalaman bagaimana mengelola jaringan sekolah Athirah di Sulawesi Selatan sehingga menjadi sekolah para juara dan unggul dalam waktu yang relatif singkat, yaitu dari 2011 sampai 2014.


TENTANG PENULIS


EDI SUTARTO adalah seorang praktisi pendidikan. Dia pernah menjabat sebagai Kepala SMA Islam Al-Izhar Pondok labu, Jakarta Selatan sejak 1998 hingga 2004. Tahun 2008 2010 menjabat sebagai Program Officer Yayasan Cahaya Guru (YCG). Sejak 2000 hingga kini aktif sebagai konsultan pendidikan dan motivator pendidik. Materi pelatihan dan motivasi yang penah dibawakannya di seantero Indonesia antara lain Manajemen Pendidikan,  Manajemen Kelas, Metode Pembelajaran Kreatif, Pentingnya Bahasa Tubuh dalam Pembelajaran, Menulis itu Mudah, Display Kelas, Perencanaan dan Evaluasi Pembelajaran Kekinian, 5 R, Proyek dalam Pembelajaran, Kepemimpinan, Manajemen Konflik, Komunikasi Bisnis, Komunikasi Efektif, Tim Dinamis, Delapan Standar Nasional Pendidikan, Guru Cinta, dan Pemimpin Cinta.

Tahun 2004 2010 menjadi dosen  di Universitas Negeri Jakarta, Universitas Multimedia Nusantara, Prasetia Mulya Bussines School, dan Universitas Trisakti. Sekarang sebagai kandidat Doktor Pendidikan Bahasa UNJ. Sejak 2011 hingga kini menjabat sebagai Direktur Sekolah Islam Athirah.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Inspirasional terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020