Spiritualitas Tanpa Tuhan

  • Cover Spiritualitas Tanpa Tuhan
Rp 35.000
Hemat Rp 5.250
Rp 29.750
Judul
Spiritualitas Tanpa Tuhan
No. ISBN
978
Penerbit
Tanggal terbit
Desember - 2007
Jumlah Halaman
234
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
125x200mm
Kategori
Spiritualitas
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Bisakah kita hidup tanpa agama? Dapatkah kita beretika tanpa Tuhan? Atau, adakah sesuatu yang disebut spiritualitas ateis? Dalam buku ini, filsuf terkemuka Prancis Andr Comte-Sponville menjawab pertanyaan itu dengan melakukan eksplorasi filosofis perihal ateisme.

Menurut Comte-Sponville, kita bisa saja memisahkan konsep spiritualitas dari agama dan Tuhan, dan pandangan ini tentu tidak mereduksi hakikat kehidupan spiritual yang sebenarnya. Kendati demikian, kita tidak perlu menolak nilai-nilai dan tradisi-tradisi kunosemisal Islam, Kristen, dan Yahudiyang jadi bagian dari warisan kita saat ini. Tetapi, kita mesti memikir ulang relasi kita dengan nilai-nilai tersebut serta bertanya apakah nilai-nilai itu signifikan bagi kebutuhan manusia untuk berhubungan antara satu dengan lainnya dan alam semesta.

Untuk mendukung pandangan tersebut, Comte-Sponville menyajikan argumen yang tepat dan masuk akal, dengan merujuk pada tradisi Barat dan Timur serta pengalaman personalnya sebagai sosok yang tumbuh di dalam gereja Katolik, yang menjadi contoh terang ihwal seseorang yang dapat meraih spiritualitas meski ia kehilangan keimanan pada Tuhan. Melalui tulisan yang singkat, jelas, dan acap kali penuh humor ini, sang filsuf menyuguhkan risalah yang meyakinkan mengenai bentuk baru kehidupan spiritual.

***

Andr Comte-Sponville adalah salah satu filsuf terkemuka Prancis saat ini. Ia pernah menjadi profesor filsafat di Universitas Sorbonne, Paris. Sebagai pemikir, ia menulis banyak buku, termasuk A Small Treatise on the Great Virtues (2001), best-seller internasional yang telah diterjemahkan ke dalam 25 bahasa. Karya lainnya, antara lain The Little Book of Philosophy (2005), El amour la soledad (2005), Dictionnaire des philosophes (2001), Penses sur la politique (1998), Penses sur la libert (1998), Penses sur la amour (1998).

***

Andr Comte-Sponville menulis sebuah karya yang sangat inspiratif.
- Ayaan Hirsi Ali, penulis Infidel

Tuhan, menurut logika, tidak selalu dibutuhkan. Namun demikian, kita tetap bisa memiliki cinta, perilaku etis, dan bahkan pengalaman abadi.
- Publishers Weekly

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Spiritualitas terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Alvabet lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020