MENGEMBANGKAN APLIKASI BASIS DATA MENGGUNAKAN VISUAL BASIC.NET DAN ORACLE

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating
4.88 avg rating - 8 Goodreads ratings
  • Cover MENGEMBANGKAN APLIKASI BASIS DATA MENGGUNAKAN VISUAL BASIC.NET DAN ORACLE
Rp 164.000
Hemat Rp 8.200
Rp 155.800
Judul
MENGEMBANGKAN APLIKASI BASIS DATA MENGGUNAKAN VISUAL BASIC.NET DAN ORACLE
Penulis
No. ISBN
9789792915686
Penerbit
Tanggal terbit
2010
Jumlah Halaman
616
Berat
832 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Pemrograman
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Aplikasi basis data merupakan aplikasi komputer paling penting saat ini. Buku ini membahas teknik pengembangan aplikasi basis data menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic.NET dan sistem basis data Oracle. Visual Basic.NET merupakan bahasa pemrograman yang sangat populer saat ini karena kecanggihan dan kemudahannya, sementara Oracle sejak lama dikenal dengan kecanggihan serta kemampuannya dalam menangani data dalam jumlah yang sangat banyak.

Hal-hal yang dibahas dalam buku berjudul Mengembangkan Aplikasi Basis Data Menggunakan Visual Basic.NET dan Oracle ini adalah sebagai berikut:

1. Perintah-perintah SQL dan PL/SQL dalam sistem basis data Oracle. Akses aplikasi basis data yang ada di sisi klien ke data yang ada di sisi server basis data hampir selalu dilakukan menggunakan SQL. Buku ini membahas beberapa perintah SQL yang paling umum dalam konteks sistem basis data Oracle. Sementara itu, PL/SQL yang merupakan perluasan dari SQL. Prosedur tersimpan, jika ditulis dengan baik, dapat meningkatkan kinerja aplikasi basis data yang memanfaatkannya.

2. Teknik akses basis data Oracle menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic.NET. SQL dan/atau PL/SQL umumnya hanya menyediakan data yang diperlukan oleh aplikasi. Logika bisnis aplikasi pada umumnya tetap ditulis menggunakan bahasa pemrograman tertentu. Dalam buku ini logika bisnis aplikasi ditulis menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic.NET, sementara data yang diperlukan oleh logika aplikasi akan diambil dari server basis data Oracle menggunakan kode SQL dan/atau PL/SQL menggunakan teknologi ADO.NET. Selain itu, dalam buku ini juga dibahas peran dokumen XML sebagai sarana pertukaran data.

3. LINQ merupakan teknologi baru yang dikembangkan Microsoft Corp. untuk mengatasi perbedaan paradigma di aras bahasa pemrograman berorientasi objek dengan data yang diperlukannya, yang umumnya tersimpan dalam sistem basis data relasional atau dalam bentuk dokumen XML. LINQ secara umum akan meningkatkan kinerja aplikasi basis data yang dikembangkan menggunakan Visual Basic.NET sebab pemrogram bisa bekerja dengan data-data yang pada dasarnya bertipe relasional dan/atau berkas XML dalam bentuk objek yang dijumpai dalam bahasa pemrograman Visual Basic.NET.

4. Pembuatan antarmuka pengguna berbasis grafis untuk aplikasi basis data yang dikembangkan menggunakan Visual Basic.NET. Antarmuka pengguna merupakan hal yang mutlak perlu bagi aplikasi basis data. Buku ini kita juga akan membahas konsep pengembangan antarmuka pengguna berbasis grafis menggunakan komponen yang secara built in tersedia dalam bahasa pemrograman Visual Basic.NET.

Buku Mengembangkan Aplikasi Basis Data Menggunakan Visual Basic.NET dan Oracle ini dapat memenuhi kebutuhan pengembang aplikasi basis data yang bekerja menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic.NET serta sistem basis data Oracle. Selain itu juga diharapkan dapat menambah khazanah buku pemrograman aplikasi basis data di Indonesia.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Pemrograman terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Adi Nugroho lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Andi Publisher lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020