The Man Who Loved Books Too Much

  • Cover The Man Who Loved Books Too Much
Rp 59.900
Hemat Rp 2.995
Rp 56.905
Judul
The Man Who Loved Books Too Much
No. ISBN
978
Penerbit
Tanggal terbit
April - 2010
Jumlah Halaman
300
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
130x200mm
Kategori
Kisah Nyata
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Apa yang sanggup kaulakukan demi cintamu pada buku?

Bagi John Charles Gilkey, jawabannya: masuk penjara.

Gilkey, si pencuri buku yang tak pernah bertobat, telah mencuri buku-buku langka dari seluruh penjuru negeri. Namun, tak seperti kebanyakan pencuri yang mencuri demi keuntungan, Gilkey mencuri demi cinta: cinta pada buku. Barangkali, sama obsesifnya dengan Gilkey adalah Ken Sanders, seseorang yang menyebut dirinya bibliodick (penjual buku yang merangkap sebagai detektif) dan sangat ingin menangkap si pencuri. Sandersseumur hidup menjadi kolektor dan penjual buku langka berubah menjadi detektif amatirtak akan berhenti memburu si pencuri yang mengacaukan perdagangannya.

Mengikuti kedua karakter eksentrik ini, jurnalis Allison Hoover Bartlett terjun ke dalam gairah dunia buku yang fanatis, hingga akhirnya mendapati dirinya terjebak di antara orang-orang yang tertarik menemukan harta kekayaan yang dicuri Gilkey dan seorang lelaki yang ingin tetap menyembunyikan harta kekayaan itu: sang pencuri itu sendiri. Dengan perpaduan ketegangan, wawasan, dan humor, Bartlett merangkai permainan kejar-kejaran ala kucing dan tikus menjadi narasi yang sangat memukau dan memacu adrenalin: tidak saja menunjukkan bagaimana Gilkey melakukan kejahatannya dan bagaimana Sanders akhirnya menangkapnya, tapi juga mengeksplorasi romansa buku, keinginan untuk mengoleksinya, dan godaan untuk mencurinya. Semua kolektor punya cerita tentang bagaimana mereka bisa jatuh cinta pada buku, begitu juga dengan Gilkey dan Sanders. Dan, Bartlett meletakkan cerita mereka ke dalam konteks yang lebih besar dari gairah terhadap buku, pengoleksian, dan pencurian selama berabad-abad.  

Mengantarkan pembaca ke dalam dunia obsesi kesusastraan yang luas dan kaya, The Man Who Loved Books Too Much menunjukkan peran besar buku dalam kehidupan kita, penghormatan yang menjadikan buku-buku itu tetap dipertahankan, dan keinginan yang membuat sebagian orang mempertaruhkan apa saja demi memiliki buku yang mereka sukai.

***

Buku ini mengejutkan saya. Saya membaca paragraf pertama dan langsung terserap. Narasinya memukau.
Erik Larson, penulis laris The Devil in the White City

"John Gilkey ingin memiliki perpustakaan orang kaya dengan cara paling buruk: mencuri. The Man Who Loved Books Too Much adalah kisah memikat mengenai seniman penipu yang gila dan tentang tipuan-kartu-kreditnya. Buku ini juga merupakan perenungan akan pentingnya mengoleksi buku dan pengenalan yang dahsyat ke dunia para penjual buku antik.
Michael Dirda, kritikus buku pemenang Pulitzer Prize dan penulis Classics for Pleasure

"Allison Hoover Bartlett menulis buku yang sangat cermat dan menarik tentang seorang pencuri buku dan sang detektif gigih yang mengikutinya selama bertahun-tahun dan akhirnya berhasil menangkap sang pencuri. Buku ini lebih menarik lagi khususnya bagi mereka yang menjual buku-buku kuno, yang berutang banyak pada kegigihan Ken Sanders. Bacaan yang bagus.
Larry McMurtry, penulis bestseller Books: A Memoir dan pemenang Pulitser Prize Lonesome Dove

"Dengan detail yang amat teliti, humor jenaka, dan plot yang menggetarkan, narasi Bartlett menarik saya jauh ke dunia obsesif seorang pencuri buku dan sang pengedar buku yang akan menghentikannya. Buku ini adalah eksplorasi yang memukau tentang mengapa orang begitu mencintai buku. Jika Anda menyukai The Orchid Thief, Anda akan menyukai The Man Who Loved Books Too Much."
Julia Flynn Siler, penulis The House of Mondavi

 Cerita Bartlett mengenai intrik sastra membuat Anda jatuh cinta lagi dan lagi pada buku. Dari deskripsinya yang memukau mengenai manuskrip-manuskrip hingga penggambarannya tentang seorang lelaki yang terobsesi terlalu jauh, kisah dalam buku ini akan membuat Anda berhasrat membaca lebih banyak lagi.
Julia Scheeres, penulis Jesus Land

Dalam bacaan hebat mengenai obsesi seorang kolektor yang salah arah, Bartlett memberi kita kilasan-kilasan menarik berbagai buku langka dunia, pikiran kriminal dan batasan-batasan keterlibatan jurnalistik. Siapa pun yang tak bisa menahan diri untuk masuk ke toko buku-bekas ketika lewat di depannya akan menyukai buku ini.
Lynn H. Nicholas, penulis The Rape of Europa

 Sebuah perjalanan menarik ke dunia obsesif yang aneh di mana kecintaan pada buku kadang-kadang bisa menjadi daya tarik yang fatal.
Simon Worrall, penulis The Poet and the Murderer

 ***

Allison Hoover Bartlett telah menulis dalam berbagai topik, termasuk mengenai perjalanan, seni, ilmu pengetahuan dan pendidikan, untuk New York Times, Washington Post, Salon.com, San Francisco Chronicle Magazine, San Francisco Magazine, dan media-media lainnya. Artikelnya mengenai John Gilkey dimasukkan dalam Best American Crime Reporting 2007.

Bartlett adalah seorang anggota pendiri kelompok menulis North 24th dan bekerja di San Francisco Writers' Grotto, sebuah studio kolektif. Bartlett menyandang B.A. dalam sastra Inggris daro UC Santa Barbara dan tinggal di San Francisco bersama suami dan kedua anaknya.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Kisah Nyata terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Alvabet lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020