7 Dosa Besar (Penggunaan) PowerPoint

  • Cover 7 Dosa Besar (Penggunaan) PowerPoint
Rp 33.000
Hemat Rp 1.650
Rp 31.350
Judul
7 Dosa Besar (Penggunaan) PowerPoint
No. ISBN
979
Tanggal terbit
Agustus - 2007
Jumlah Halaman
128
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
150x230mm
Kategori
Komunikasi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Kiat Menyajikan Presentasi yang Menarik

Ruang rapat yang gelap. Slide dengan poin berjejer-jejer. Huruf-huruf yang terlalu kecil, atau terlalu gelap, atau yang berlatar belakang terlalu terang. Teks dan gambar yang berputar-putar. Musik yang mengganggu, atau bahkan mencuci otak. Presentasi menjadi peperangan antara penyaji yang tidak kompeten melawan hadirin yang ingin kabur.

Semua orang yang kehidupannya bersinggungan dengan dunia bisnis kemungkinan besar pernah mengalami peristiwa serupa di atas. Para pembaca buku ini kemungkinan besar adalah korban-korban PowerPoint yang berhasil selamat. Namun, buku ini juga diperuntukkan bagi mereka yang belum sadar bahwa presentasi mereka justru menyulitkan orang lain untuk mengerti. Juga untuk para pembicara yang ingin mengetahui lebih dalam tentang penyusunan materi presentasi yang efektif.

Dosa-dosa besar yang dibahas dalam buku ini tidak eksklusif pada PowerPoint. Orang bisa saja menggunakan program Keynote (pada Mac) atau Open Office dan melakukan hal yang sama. Fokus kepada PowerPoint dipilih karena penggunaan aplikasi ini yang mendunia. Saking globalnya, bahkan ada berbagai kasus internasional akibat penyalahgunaan PowerPoint.

Sebagian besar contoh yang dikemukakan dalam presentasi ini memang berada dalam ranah teknologi informasi, namun pesannya universal: presentasi adalah kombinasi antara seni (art) dan keahlian (craft) menyangkut komunikasi ide dari seseorang ke orang lain. Microsoft PowerPoint, (PPT), yang dikembangkan sebagai alat bantu presentasi, justru malah membuat banyak orang salah kaprah tentang presentasi.

Buku ini membahas tentang penggunaan PPT yang mendekati definisi presentasi di atas. Alih-alih membahas teori atau teknik presentasi dari awal, buku ini menunjukkan kesalahpenggunaan PPT atau Dosa Besar. Kemudian memberitahukan cara mengatasi dan menghindari dosa besar tersebut. Dengan begitu, pembaca dapat menyerap dan menerapkan informasi dari buku ini dengan lebih mudah dan praktis.

***

ISMAN H. SURYAMAN adalah seorang copywriter dan konsultan teknologi informasi yang telah menulis dan menyajikan presentasi dalam berbagai situasi untuk hadirin dengan latar belakang yang beragam. Sebagian besar presentasi tersebut menggunakan alat bantu PowerPoint. Konsep Tujuh Dosa Besar (Penggunaan) PowerPoint bermula dari salah satu materi teknik presentasinya.

***

... cukup banyak yang bisa dipelajari dari buku mungil ini, mulai dari bagaimana menghilangkan kebosanan, mengukur waktu yang tepat sehingga presentasi bisa berjalan dengan efisien tanpa membuang-buang waktu, penguasaan panggung, sampai dengan menyajikan presentasi yang membangkitkan rasa ingin tahu audiens. Ini semua merupakan tip-tip yang sangat jarang dibahas di buku-buku mengenai PowerPoint lainnya yang kebanyakan hanya berkisar kepada fitur-fitur software andalan ini.
Jennie S. Bev, pembicara dan wirausaha, San Francisco

... ternyata hanya mengandalkan PowerPoint bukan strategi yang jitu dalam menyampaikan presentasi. Banyak trik yang harus dikenali terutama teknik berkomunikasi. Buku 7 Dosa Besar (Penggunaan) PowerPoint baik sekali dalam memberikan tip dan strategi komunikasi dengan alat bantu PowerPoint.
Onno W. Purbo, pembicara dan pakar teknologi informasi

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Komunikasi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Isman H. Suryaman lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020