Bersahabat dengan Anak

  • Cover Bersahabat dengan Anak
Rp 69.800
Hemat Rp 6.980
Rp 62.820
Judul
Bersahabat dengan Anak
No. ISBN
9786020472539
Tanggal terbit
Agustus - 2018
Jumlah Halaman
208
Berat
300 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Orang Tua dan Anak
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Pendidikan anak merupakan aspek yang paling penting dalam pembentukan kepribadian dan karakter anak agar menjadi anak yang shaleh dan sholeha. Namun, tidak sedikit para orangtua tidak memiliki konsep pendidikan yang akan dijalankannya kepada anak-anaknya. Pendidikan berjalan begitu saja tanpa tujuan dan tanpa perencanaan yang matang. Sehingga dapat dipastikan sangat sulit mengharapkan keberhasilan anak untuk menjadi anak yang shaleh dan shaleha.

Padahal pendidikan merupakan usaha sadar dan terencana bukan yang berjalan apa adanya. Tidak cukup dari sisi pendidikan, orangtua yang berpendidikan juga mempengaruhi pembentukan karakter anak. Tak jarang kita menemukan orangtua yang tidak open-minded dan tidak mau belajar, namun senantiasa memaksakan anak-anaknya untuk belajar. Orangtua semacam ini kaku dalam menghadapi anak, menyamakan metode dahulu dengan metode mendidik anak zaman sekarang. Sehingga fleksibilitas pada orangtua telah menghilang dan akhirnya anak selalu mengucapkan mantranya yakni Itu kan dulu, sekarang kan beda dalam menunjukkan ketidaksetujuannya kepada orangtuanya yang bersikeras dengan mantranya, Kalau kami dulu... dan seterusnya. Mendidik bukan saja soal ilmu yang dimiliki, namun juga cara dalam menyampaikannya kepada anak. Tak sedikit pula orangtua yang berpendidikan tinggi namun gagal dalam menyampaikan esensi pesan pendidikan kepada anaknya. Ia tidak mengerti cara yang efektif dalam berkomunikasi kepada anaknya, ia hanya tahu bahwa mendidik berarti menasehati dan menceramahi tanpa melihat aspek-aspek lain dari sisi anak.

Padahal cara dalam menyampaikan pesan pendidikan kepada anak merupakan salah satu faktor keberhasilan orangtua dalam mendidik anak. Akrab dan bersahabat dengan anak merupakan kualitas hubungan orangtua dan anak yang tidak diperoleh dengan instan. Ada banyak hal yang harus dimiliki dan diperankan oleh orangtua agar mereka bisa bersahabat dengan anak-anaknya. Layaknya bersahabat dengan teman semasa sekolah dan kecil dulu, hal itu pun harus dilakukan oleh orangtua kepada anak-anaknya. Urgensi akrab dan bersahabat dengan anak begitu banyak. Selain sebagai faktor penunjang tumbuh kembang anak ke arah yang positif secara optimal, juga sebagai sarana pengantar konsep pendidikan kepada anak.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Orang Tua dan Anak terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Elex Media Komputindo lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020