How to Raise Great Family: Strategi Menjadi Orang Tua Efektif agar Anak

  • Cover How to Raise Great Family: Strategi Menjadi Orang Tua Efektif agar Anak
  • Cover How to Raise Great Family: Strategi Menjadi Orang Tua Efektif agar Anak
Rp 95.000
Hemat Rp 9.500
Rp 85.500
Judul
How to Raise Great Family: Strategi Menjadi Orang Tua Efektif agar Anak
No. ISBN
9786020529707
Penerbit
Tanggal terbit
Februari - 2023
Jumlah Halaman
216
Berat
260 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
15x22mm
Kategori
Orang Tua dan Anak
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help

DESCRIPTION

"Bisa tidak ya, memilih jadi ibu bekerja dan ibu rumah tangga tanpa rasa galau?"

"Apa benar anak yang turut diasuh ayah akan lebih percaya diri dan mudah mengatasi masalah?" "Benar enggak ya, harus mengikuti semua permintaan anak agar ia tidak terluka?"

Jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan di atas dapat ditemukan dalam buku How to Raise Great FamilyStrategi Menjadi Orang Tua Efektif agar Anak Tumbuh dan Berkembang dengan Baik. Konsep yang diusung adalah mindful parenting, yaitu tanggung jawab orang tua dalam mengasuh anak secara berkesadaran dengan menjaga pikiran, ucapan, dan tingkah laku dari hal-hal yang kurang pantas dilakukan. Contoh masalah juga diberikan oleh penulis agar orang tua lebih mudah mengaitkannya dengan kondisi terkini.

Profil Penulis:
Dr. Arri Handayani, S.Psi., M.Si. adalah dosen Bimbingan Konseling di Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas PGRI Semarang. Lahir di Semarang, 10 Oktober 1974. Penulis menjabat sebagai Kepala Pusat Kependudukan Perempuan dan Perlindungan Anak (PKPPA) - LPPM Universitas PGRI Semarang, Ketua Forum Keadilan dan Kesetaraan Gender (FKKG) Kota Semarang, serta sebagai Wakil Ketua Pengelola Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) Ideal Kota Semarang. Penulis mengajar mata kuliah Psikologi Anak, Psikologi Remaja, dan BK Keluarga. Studi S1 dan S2 diselesaikan di Fakultas Psikologi Universitas Katolik Soegijapranata Semarang, sedangkan S3 ditempuh di Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Minat utamanya dalam kajian Psikologi Keluarga dan Psikologi Perkembangan. Selain kegiatan akademik di kampus, penulis menjadi pemakalah dalam forum nasional di antaranya dalam seminar Nasional BK tentang Generasi Z, prediksi dan strategi di Universitas PGRI Semarang tahun 2017. Penulis juga memberi kuliah umum tentang Psikologi Keluarga, seperti di Universitas Muria Kudus pada tahun 2018. Penulis aktif menulis berbagai publikasi ilmiah tentang kehidupan keluarga dan pengasuhan, di antaranya tentang work family balance pada ibu bekerja dengan artikel Factor Impacting Work Family Balance yang dipublikasikan di Anima Indonesian Psychological Journal pada tahun 2015, Psychological Factors Influencing Work Family Balance Of Working Mothers yang dipublikasikan di Research World Journal of Arts Science and Commerce pada tahun 2016. Artikel tentang pengasuhan dengan judul Mindful Parenting dipublikasikan di Anima Indonesian Psychological Journal pada tahun 2019. Selain sebagai Trainer Program Pendidikan Keluarga, penulis juga menjalani kegiatan temu ilmiah, seminar, maupun talk show tentang masalah keluarga ataupun parenting, baik di sekolah, masyarakat, maupun instansi yang berkaitan dengan keluarga dan kegiatan parenting, di antaranya Tim Penggerak PKK Kota Semarang, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Dinas Pendidikan Kota Semarang, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Semarang, serta Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Semarang. Saat ini, penulis tercatat sebagai narasumber tetap sebuah program acara TVRI Jawa Tengah Smart House. Sebuah program acara yang membedah dan membahas tentang dunia remaja beserta dinamikanya.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Orang Tua dan Anak terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Grasindo lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020