Shocking Japan

+1 rating+1 rating+1 rating+0.5 rating+0 rating
3.46 avg rating - 109 Goodreads ratings
  • Cover Shocking Japan
Rp 34.000
Hemat Rp 1.700
Rp 32.300
Judul
Shocking Japan
No. ISBN
9786028864640
Penerbit
Tanggal terbit
Agustus - 2012
Jumlah Halaman
162
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Pariwisata
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


 Percayakah Anda kalau di Jepang ada hal-hal berikut:
- Pesumo yang selalu menangis kencang-kencang saat pertandingan
- Ikan yang dilelang sampai miliaran rupiah
- Kawasan harajuku khusus oma-oma
- Boneka yang disemayami ruh
- Ikan beracun yang tak mematikan jika dimakan



Semua fakta mengejutkan tadi dibahas seru di buku ini. Penulis yang sudah lama tinggal di Jepang menuliskan keterkejutan apapun yang ia temui selama tinggal di negeri sakura itu. Ia menunjukkan bahwa Jepang itu tidak hanya sakura, gunung Fuji, dan shusi. Jadi? Siap-siaplah terheran-heran, tertawa-tawa, dan shock.

Terimakasih Anda telah berkunjung ke Toko Buku Online Pengenbuku.NET pada halaman Shocking Japan


REVIEW Shocking Japan

Oleh : c73, 14 Sep 2012-10:21:36

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating
Shocking Japan merupakan buku yang bisa menambah kekaguman kita terhadap negeri matahari terbit. Gaya bahasa penulis Junanto Herdiawan sangat ringan. Selain itu, gaya yang dipakai merupakan gaya bahasa sehari-hari yang mudah dipahami, namun tak berarti tak serius. Kekonyolan penulis pun tak disensor, jadi jangan ragu untuk tertawa. Buku yang tak membosankan.

Judulnya pun tak menipu.Judul dengan isinya sangat relevan. Sisi lain Jepang yang hampir tak diketahui oleh masyarakat umum. Yang akhirnya, di bawah sadar kita akan membandingkan Jepang dengan negeri kita.

Jepang begitu menghargai segala aspek kehidupan. Benar-benar fantastis. Hal yang mungkin akan ditertawakan kalau itu dilakukan Indonesia. Namun, itulah tradisi Jepang yang sangat terjaga dari ratusan tahun lalu. Jepang amazing, itulah gambaran yang didapat melalui buku ini.

Coba bayangkan, jika tetangga kita menganggap boneka mempunyai roh dan menjaganya hingga lusuh. Dan, dia mengeluarkan air mata saat harus berpisah dengan bonekanya. Paling kebanyakan kita akan berkata, "Ah cuma boneka kenapa segitunya" Tapi, tidak di Jepang, untuk berpisah dengan boneka mereka pun mengadakan upacara perpisahan. Sementara, dinegeri kita tak jarang kita menemukan boneka-boneka yang tersangkut pohon di sungai. Atau tergeletak dan terkoyak-koyak di tempat sampah.

Itu perlakuan terhadap benda mati, apalagi terhadap makhluk hidup. Jepang juga sangat menghargai kedewasaan seseorang. Bahkan ada peringatan hari dewasa. Jepang begitu menghargai generasi muda. Jepang seakan sadar, generasi muda adalah calon pemimpin masa depan. Generasi muda yang terbaik itulah yang coba dilakukan. Melalui peringatan ini, pemerintah Jepang memberikan gambaran tehadap para anak muda tentang arti kedewasaan dan tanggung jawab. Sementara, bagaimana dengan kepedulian pemerintah terhadap generasi bangsa kita. Pemerintah memang bertindak jika ada kenakalan. Tapi, upaya penghargaan terhadap generasi muda???

Sebenarnya, tidak ingin memojokkan bangsa sendiri. Tapi, apa salahnya bercermin dengan kebaikan. Kalau itu bisa membuat Indonesia lebih baik.

Melalui buku ini, penulis juga mengantarkan pembaca untuk mengetahui kedisiplinan berlalu lintas di Jepang yang sangat kontras dengan yang ada di Jakarta. Jepang juga tak terlepas dari macet. Namun, penyikapannya itulah yang patut diacungi jempol. Meski macet panjang, tak ada kendaraan yang berani menerobos jalur bus. Sementara, jalur bus dengan kendaraan hanya dibatasi marka jalan bercat putih. Di Jakarta, sudah di beri pembatas saja masih dilanggar?


Begitu pun dengan alam, Jepang sangat bangga dengan bunga sakuranya. Hingga julukan negeri sakura tersemat padanya. Bunga mekar pun dinanti-nanti, festival hanami yang terkenal. Mereka mengemas taman-taman sakura dengan menarik. Indonesia, kaya akan flora, seakan tinggal pilih. Lagi-lagi, Indonesia seolah hanya bangga dengan julukan, namun penghargaannya masih minim. Seharusnya, Indonesia bisa apalagi dengan kekayaan fauna endemiknya yang diakui dunia, ingat Indonesia tak hanya mempunyai komodo.


Buku ini merupakan perjalanan penulis. Karenanya, setiap tema dibahas sekilas. Namun, meski begitu semuanya sangat menarik untuk dibaca dan memperluas wawasan kita "all about japan". Masih banyak hal yang diulas di buku ini, yang akan membuatnya terkagum-kegum akan Jepang. Dijamin, jadi makin pingin ke Jepang mengikuti jejak sang penulis. Terima kasih Shocking Jepangnya.

Goodreads Review Shocking Japan

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Pariwisata terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Junanto Herdiawan lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020