Stories of The Great Leader

  • Cover Stories of The Great Leader
Rp 78.000
Hemat Rp 11.700
Rp 66.300
Judul
Stories of The Great Leader
Penulis
No. ISBN
9786029785395
Tanggal terbit
2012
Jumlah Halaman
340
Berat Buku
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Motivasi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia. icon-help

DESCRIPTION


Keberadaan pemimpin memiliki peranan sangat vital untuk memajukan negara ataupun organisasi masyarakat dan kegamaan. Pemimpin yang baik adalah seorang pelayan, bukan dilayani.

Pemimpin yang melayani (servant leadership) harus bersedia kehilangan "hidupnya" ataupun hak-hak istimewanya demi kesejahteraan hidup orang yang dipimpinnya, dan bukan sebaliknya, mengambil hak-hak atau memeras tenaga bawahannya demi kesejahteraan hidup sendiri (hlm 8).

Buku Stories of The Great Leader menguraikan tokoh-tokoh dunia yang berhasil mengabdikan diri sebagai seorang pemimpin yang dicatat sejarah. Ada 50 pemimpin besar dunia yang diungkap dalam buku ini. Mereka bisa dijadikan inspirasi dan motivasi orang-orang yang sedang atau memiliki cita-cita menjadi seorang pemimpin yang sukses.

Para pemimpin yang diulas dalam buku ini memiliki karakteristik, kelebihan, dan kekurangan. Namun, terdapat satu kesamaan utama: mereka tidak pernah berhenti belajar.

Napoleon Bonaparte, Kaisar Prancis, tahun 1804 menyatakan "Seorang pemimpin adalah pemberi harapan pengikutnya" (hlm 46). Pemimpin bangsa adalah harapan rakyat agar tidak kelaparan, keamanan terjamin, mendapat keadilan hukum, pendidikan yang layak, dan hak-hak mereka terjaga. "Manusia harus berani mewujudkan perubahan," pesan Mahatma Gandhi (hlm 62).

Berani berubah harus bertanggung jawab dengan risikonya. "Manusia pemberani bukanlah mereka yang tidak merasakan takut, melainkan mampu menaklukkan rasa takutnya," kata Nelson Mandela (hlm 74).

Inilah yang kemudian membuat Franklin Delano Roosevelt, mantan Presiden Amerika, mengatakan "Satu-satunya hal yang harus kita takutkan adalah rasa takut itu sendiri" (hlm 96). Rasa takutlah itulah yang menjadi musuh utama. Akan tetapi, Joseph Stalin memberi semangat dengan nasihatnya, "Sejarah telah memperlihatkan, tidak ada musuh yang tak terkalahkan" (hlm 112).

Belajar dari seorang pemimpin berarti berusaha untuk meneladani kepemimpinan mereka. Pemimpin bukanlah bos yang menimbulkan ketakutan, tapi seseorang yang memancarkan kasih. Para pemimpin melahirkan visi, yaitu realitas yang belum terjadi, tapi bukan mimpi. Visi merefleksikan pemahaman luas dan mendalam yang membuat seseorang mampu mendeteksi kecenderungan yang mengarahkan pemimpin untuk bertindak berdasarkan realitas menuju masa depan (hlm VI).

Bagi Mandela, visi tersebut adalah hilangnya perbudakan dari Benua Afrika. Bagi Soekarno, visi tersebut adalah Indonesia Merdeka. Bagi Kennedy, visi tersebut ialah mendaratkan manusia di bulan.

Saat menyimak buku ini, pembaca akan merasa dikelilingi orang-orang jenius dan hebat. Perjuangan dan prestasi mereka menjadi teladan nyata dan dapat menjadi sumber inspirasi. Pengembaraan mereka yang sangat luas dalam kepemimpinan menjadi bahan renungan untuk merealisasikan potensi diri.

Seorang pemimpin harus bekerja efisien dan efektif. Menurut Peter F Drucker "Efisiensi itu melakukan sesuatu dengan benar. Efektivitas adalah melakukan hal yang benar" (hlm 190). Dua hal ini akan berdampak positif demi kemajuan dan kesuksesan. Tanpa itu, pemimpin hanya berkhayal dalam ruang hampa.

Oleh karena itu, "Pemimpin lebih berfokus pada nilai, watak, dan komitmen. Itulah yang harus terus-menerus diperhatikan pemimpin. Jadi, memimpin itu seni, bukan ilmu pengetahuan," jelas Tom Peters (hlm 212).


WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Motivasi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Karya Ahmad Zulkifli lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Oncor Semesta Publisher lainnya:

Buku pengembangan Maret 2019
Buku Populer & Terlaris 2019
Resep Masakan 2019
Pelajaran Sekolah 2019