Kerja Itu Ibadah

+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating+0 rating
3 avg rating - 1 Goodreads ratings
  • Cover Kerja Itu Ibadah
Rp 45.000
Hemat Rp 2.250
Rp 42.750
Judul
Kerja Itu Ibadah
Penulis
No. ISBN
9786021337127
Penerbit
Tanggal terbit
Juni - 2014
Jumlah Halaman
252
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Motivasi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Tidak sedikit orang Islam yang memisahkan kerja dengan ibadah. Kerja identik dengan uang, bisnis, kesuksesan duniawi, dan sejenisnya, sedangkan ibadah identik dengan salat di masjid, zakat di baitul mal, berhaji ke Mekah, dan sejenisnya.

Buku ini hendak menunjukkan bahwa kerja pun mesti dimaknai dalam kerangka ibadah. Dengan demikian, kerja mesti diniati dan dilandai nilai‐nilai mulia sebagai jalan ibadah; dijalani dengan proses yang sesuai dengan kaidah dan nilai agama; serta berujung pada produk/jasa yang membawa kemaslahatan/kemanfaatan bagi sesama manusia.

    Buku ini berangkat dari inspirasi Jalan Kalla (Kalla Way), yakni nilai‐nilai dasar yang dijalankan oleh perusahaan Kalla Group yang berkantor pusat di Makassar. Sebanyak 50 artikel yang ditulis secara ringan dan enak dibaca akan mengantarkan Anda kepada pemahaman bagaimana menjalankan kerja sebagai ibadah dalam praktik nyata di dunia bisnis.


TENTANG PENULIS

    Syamril.  Dilahirkan di Pekkabata (Pinrang, Sulsel) 20 April 1974 putra ketiga dari H. Parakkasi dan Hj. Andi Tingara. Telah berkeluarga dengan beristrikan Nia Murniati dan dianugerahi 4 (empat) putra/i yaitu Fathiyya (13), Yasmina (11), Aliyya (9) dan Ibrahim (6). Pendidikan SD dan SMP diselesaikan di SDN 28 Pinrang dan SMPN 1 Duampanua, Pinrang Sulawesi Selatan. Kemudian mendapatkan beasiswa dari Yayasan Kalla pada tahun 1989 untuk melanjutkan pendidikan ke SMAN 5 Bandung dan Teknik Fisika ITB (1992). Lalu menyelesaikan S2 di Administrasi Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia (2007).

    Semasa kuliah aktif di berbagai organisasi dan salah satunya adalah Keluarga Remaja Islam (KARISMA) Salman ITB (1993 1997). Menjadi pengajar bimbingan belajar, mentor siswa SMP SMA, staff, Kepala Departemen sampai menjadi Ketua Umum pada Periode XV tahun 1995 1996. Pekerjaan yang telah dilakoni cukup beragam. Pernah menjadi engineer di AcET Services Indonesia pada bidang acoustic and noise control pada tahun 2000 2004. Namun passion-nya ternyata kepada dunia pendidikan dan pengembangan SDM. Berawal sebagai guru Fisika di SMP dan SMA Darul Hikam Bandung (1999-2002). Lalu menjadi konsultan Pendidikan Salman Al Farisi Bandung (2003-2005). Kemudian melalui LPP Salman ITB (2005- 2011) menjadi instruktur dan narasumber pada pelatihan-pelatihan seminar guru, siswa dan manajemen sekolah di berbagai kota di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Maluku.

    Bergabung dengan Kalla Group sejak Mei 2011 dengan amanah Kepala Bidang Pendidikan Yayasan Kalla. Awalnya merintis pendirian dan pengembangan SMP SMA Islam Athirah Boarding School Bone yang memberikan beasiswa penuh kepada 80% siswa dari kalangan dhuafa berprestasi. Lalu mengembangkan program CSR Yayasan Kalla melalui islamic care, educare, community care dan green care. Juga menjadi konsultan pemerintah Kabupaten Pinrang pada pendirian SMAN 3 Unggulan Pinrang. Kemudian pada bulan Oktober 2011 juga membangun kembali Media Kalla dalam bentuk majalah dan website.

    Selanjutnya pada bulan Juni 2012 diamanahi sebagai Corporate Human Capital Strategic and Development Division Head Kalla Group. Bertugas melakukan standarisasi, supervisi dan evaluasi human capital management di Kalla Group. Juga mengelola Kalla Learning Center dengan layanan pelatihan kepada seluruh karyawan tentang Jalan Kalla dan leadership and management untuk level manajerial (section head, supervisor, manager, general manager). Selain itu juga melakukan persiapan leader masa depan Kalla Group melalui Management Trainee dan Leadership Development Program. Juga aktif di Ikatan Alumni ITB Sulawesi Selatan (IA ITB Sulsel) dengan amanah sebagai Sekretaris Umum (2013 2017).

    Berkantor di Wisma Kalla Lantai 13 di Jl. Ratulangi No. 8 Makassar. Berbagai tulisannya dapat dibaca di www.mediakalla.com. Dapat dihubungi di email : syamril@hkalla.co.id, telepon dan sms ke 08122172829 dan facebook Syamril Al Bugisyi.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Motivasi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020