Sesat Pikir Kekayaan Intelektual

  • Cover Sesat Pikir Kekayaan Intelektual
Rp 50.000
Hemat Rp 7.500
Rp 42.500
Judul
Sesat Pikir Kekayaan Intelektual
No. ISBN
9789799107626
Penerbit
Tanggal terbit
Oktober - 2014
Jumlah Halaman
190
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Psikologi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

[NOTE] Buku Terbit Tanggal 02 Oktober 2014



Apabila kita mencermati sistem perlindungan HKI yang berkembang saat ini, perlindungan HKI justru tidak lagi sepenuhnya diberikan kepada sang pekerja (labor) yang melakukan kerja mencipta dan menemukan (to invent). Perlindungan HKI saat ini lebih banyak diberikan kepada pemilik modal yang melakukan investasi untuk memanfaatkan HKI.

[...] Dalam konteks inilah, upaya Haryanto mengungkapkan sesat pikir

para penulis HKI, yang menggunakan gagasan Locke secara sepotong-sepotong, menjadi sangat relevan. Dalam konteks ke-Indonesiaan, perlindungan HKI yang menempatkan owner pada posisi yang dominan justru lebih banyak mudharatnya ketimbang manfaatnya bagi pencipta itu sendiri dan bagi masyarakat pada umumnya.

Buku ini akan menjadi referensi yang sangat baik bagi mereka yang ingin memahami HKI dari sudut pandang filsafat, yang tidak ingin terjebak hanya dalam batas norma perundang-undangan yang jelas tidak steril dari kepentingan yang sangat mewarnai proses pembentukannya (legal drafting).
Referensi yang baik bagi para pengajar HKI di kampus-kampus agar terhindar dari doktrin positivisme atau legalisme sempit, yang berpotensi menyesatkan mahasiswa dalam memahami gagasan yang sejati sistem perlindungan HKI itu sendiri.
Agus Sardjono
Guru Besar Hukum Ekonomi & Hukum Kekayaan Intelektual Universitas Indonesia



Ibarat pepatah: malu bertanya sesat di jalan, Ignatius Haryanto mengingatkan kita terhadap apa yang kita maknai sebagai hak milik dalam kehidupan kita. Sesat Pikir Kekayaan Intelektual ini adalah laporan penelitian yang memberi angin segar yang mencerahkan alurpikir. Melalui dialektika filsafat yang mempersoalkan isu dan persepsi kepemilikan terhadap benda-benda (tangible maupun intangible), baik dalam hubungan antara manusia dan Tuhan, manusia dengan alam, dan hubungan manusia dengan manusia lainnya sebagai makhluk sosial, dan terutama dalam konteks hak kekayaan intelektual (HKI) yang terasa menjadi semakin penting dalam kehidupan kekinian kita di abad ke-21 ini.
Rizaldi Siagian
Etnomusikolog

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Psikologi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Karya Ignatius Haryanto lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Kpg lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020