Kumpulan Surat Romo Drijarkara (Edisi Revisi)

  • Cover Kumpulan Surat Romo Drijarkara (Edisi Revisi)
Rp 50.000
Hemat Rp 7.500
Rp 42.500
Judul
Kumpulan Surat Romo Drijarkara (Edisi Revisi)
No. ISBN
9786029187526
Tanggal terbit
April - 2014
Jumlah Halaman
-
Berat
300 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Referensi Umum
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Driyarkara sebagai pemikir dan pendidik jejaknya di tempatkan dalam tiga kelompok tulisan yang ditinggalkannya. Pertama, sebagai pengajar. ( istilah ini dipilih, untuk tidak menyebutnya sebagai pendidik ). pengajar dalam artian menyiapkan bahan pembicaraannya, bahwa ajarnya, yang secara jelas, jernih,dan metodis layaknya seorang guru. Tema-temanya tentu terkait dengan pendidikan,dan perlunya pendidikan guru sekolah menegah saat itu. kedua, sebagai pembicara di radio. sebagaimana tertuang dalam percikan filsafat yang memuat renungan filsafatnya melalui program RRI. kekahasan dari tulisan ini adalah terjadinya pengulangan karena disampaikan secara lisan dalam kesempatan yang berbeda-beda. ketiga, sebagai penulis. karya-karyanya yang terkait dengan pokok-pokok yang tersebar dalam majalah BASIS. Dituliskan sejak 1953 dan terus berlanjut sampai akhir hayatnya. Oleh majalah BASIS diterbitkan tahun 1969-1971. Fenomena pendidikan, kebudayaan dan kebebasan. gagasan-gagasan pemikiran yang bergaung panjang bahkan setelah wafatnya.


Baik dikemukakan disini bahwa Drijarkara memang bukan pendiri Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara. Tetapi tidak dapat disangkal bahwa pengaruh pribadinya sebagai seorang cendekiawan dan manusia yang integer yang dikenal di kalangan cendekiawan dan mahasiswa pada waktu itu, khususnya dikalangan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, telah mendorong Prof.Dr. Slamet Iman Santoso untuk menulis kepada pimpinan serikat Yesus Indonesia : " Dapat saudara berusaha untuk menjusun surat pusat untuk mepelajari filsafat umumnja, filsafat ilmu pengetahuan, dan filsafat modern Chususnja. dan kalau saudara dapat menjusun pusat tsb., maka dapatkah pusat tersebut terbuka untuk mereka jang mempunjai minat mempeladjari filsafat itu ?" ( surat tanggal 2 desember 1967 )

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Referensi Umum terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Diandra Primamitra lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020