Pernikahan Generasi Millennial: Seni Pacaran Setelah Menikah

+1 rating+1 rating+1 rating+0.5 rating+0 rating
3.33 avg rating - 3 Goodreads ratings
  • Cover Pernikahan Generasi Millennial: Seni Pacaran Setelah Menikah
Rp 0
Judul
Pernikahan Generasi Millennial: Seni Pacaran Setelah Menikah
No. ISBN
9786020441221
Penerbit
Tanggal terbit
Agustus - 2017
Jumlah Halaman
272
Berat
300 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Referensi Umum
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Buku ini memberikan sajian yang berbeda, membahas mengenai panduan pra dan pasca pernikahan di era millennial. Buku ini lahir sebagai buku tutorial pernikahan generasi millennial (generasi Y dan Z) dalam menghadapi segala permasalahan dan mampu bertahan dalam keadaan apa pun. Saya percaya bahwa pernikahan millennial ini bisa menjadi pernikahan terbaik dan panutan bagi generasi Z dan generasi berikutnya. Generasi millennial diharapkan menjadi generasi terbaik yang pernah ada di Indonesia, menurut Bappenas di tahun 2015 jumlah millennial ada 84 juta orang dari 255 juta penduduk (33%). Jika dilihat dari perbandingan usia produktif yang ditetapkan pemerintah antara 16-64 tahun maka sebanyak 50% dari adalah millennial. Karakter generasi millennial akrab dengan teknologi sehingga disebut pula generasi Net, akrab dengan gadget dan aplikasi, menjadi penguasa informasi, berpendidikan tinggi, mementingkan passion, mencari tantangan tapi menginginkan pekerjaan yang santai, kreatif dan inovatif tidak ragu menciptakan start-up business yang sesuai passion-nya.

Buku ini bercerita mengenai pernikahan generasi millennial di Indonesia, mereka adalah generasi Y dan Z. Generasi Y adalah generasi yang lahir tahun 1980 hingga 2000 (saat ini di tahun 2017 berumur 17 sampai 37 tahun). Generasi Z adalah generasi yang lahir tahun 1995-2010 (saat ini berumur 7 sampai 22 tahun). Beberapa dari generasi Z adalah generasi yang merupakan keturunan dari pernikahan antara generasi Y dan sesamanya, atau generasi yang lahir dari pernikahan antara generasi Y dan generasi X yang lahir tahun 1965-1980 (saat ini di tahun 2017 berumur antara 37 sampai 52 tahun). Setelah itu lahirlah generasi Alpha, generasi yang lahir dari tahun 2010 sampai sekarang. Generasi millennial bisa dibilang sangat berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya, mereka tidak mudah untuk dipahami. Kelahiran keluarga millennial (the rise of millennial family) memunculkan beberapa masalah dalam pernikahan yang berdampak pada meningkatnya tingkat perceraian yang akan berdampak jangka panjang pada generasi Z sebagai keturunan dari pernikahan. Karakter-karakter tersebut bisa menjadi bumerang bagi pasangan millennial jika tidak mampu meng-upgrade skill, knowledge, dan menjaga keseimbangan antar sesama pasangan millennial atau yang berbeda generasi. Jika mereka mau belajar bagaimana mengatur konflik pernikahan menjadi sebuah tantangan, mencari solusi dari berbagai sumber terutama dari generasi sebelumnya mempertahankan pernikahannya dalam keadaan apapun.

Goodreads Review Pernikahan Generasi Millennial: Seni Pacaran Setelah Menikah

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Referensi Umum terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020