Why? Musical Instrument & Sound - Alat Musik & Suara

  • Cover Why? Musical Instrument & Sound - Alat Musik & Suara
  • Cover Why? Musical Instrument & Sound - Alat Musik & Suara
Rp 119.000
Hemat Rp 5.950
Rp 113.050
Judul
Why? Musical Instrument & Sound - Alat Musik & Suara
Penulis
No. ISBN
9786230032080
Tanggal terbit
April - 2022
Jumlah Halaman
160
Berat
365 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
18x24mm
Kategori
Sains Umum
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help

DESCRIPTION

Komik Pendidikan Why? Musical Instrument & Sound - Alat Musik & Suara adalah komik pendidikan yang akan memperluas wawasan anak-anak dengan cerita yang seru dan ilustrasi yang menarik untuk dibaca. Pada seri ini membahas tentang Alat Musik & Suara. Alat musik merupakan suatu instrumen yang dibuat atau dimodifikasi untuk tujuan menghasilkan musik. Pada prinsipnya, segala sesuatu yang memproduksi suara, dan dengan cara tertentu bisa diatur oleh musisi, dapat disebut sebagai alat musik.

Alat musik memiliki fungsi yang dapat digolongkan menjadi 3 fungsi utama, diantaranya adalah fungsi melodi, fungsi ritmis, dan fungsi harmonis. Penggolongan dari fungsi alat musik tersebut dilihat dari unsur yang menyusunnya.
Alat musik sebagai fungsi melodi yakni suatu susunan tinggi rendahnya yang disusun dalam satu kesatuan dengan penekanan yang berbeda terkait dengan intonasi, serta durasi yang akan menciptakan musik yang indah. Sehingga fungsi melodi ini hanya untuk memainkan melodi yang dimainkan oleh musik vokal dalam bentuk lagu.

Ritme atau ritmis merupakan pengulangan bunyi bunyian yang dilakukan sesuai dengan pola dalam sebuah lagu.

Harmoni merupakan suatu kesetaraan atau keselarasan. Sehingga dalam sebuah musik harmoni diartikan sebagai keselarasan paduan dari berbagai bunyi atau berfungsi untuk menyelaraskan bunyi yang dikeluarkannya.
Seri Why merupakan salah satu seri komik pendidikan dengan penjualan terbaik di Indonesia. Seri ini menyajikan berbagai macam topik mulai dari sains, sosial, tokoh panutan, dan lain-lain. Seri komik pendidikan ini diharapkan dapat menjawab rasa penasaran anak-anak dan membantu mereka untuk mendapatkan informasi yang berguna dalam kehidupan mereka, baik di sekolah maupun di lingkungan luar sekolah.

Buku ini merangkum seluruh informasi dan topik terkait menjadi komik dengan narasi yang menghibur agar siapapun yang membacanya tidak merasa kesulitan dalam memahaminya. Yuk segera dapatkan komik ini di Gramedia!

Sinopsis
1894. Menekan tuts piano dengan lembut, menggesek biola dengan indah, memukul drum dengan penuh semangat. Tapi, tahukah kalian bagaimana alat-alat musik itu menghasilkan suara? Piano menghasilkan suara saat tuts ditekan karena membuat hammer memukul senar, biola menghasilkan suara dengan memanfaatkan gaya gesek senar dan busur, dan drum menghasilkan suara dengan memperkuat getaran selaput tipis. Selain ketiga alat musik ini, masih banyak alat musik lainnya. Yuk, kita lakukan perjalanan untuk menemukan sains tersembunyi pada berbagai alat musik.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sains Umum terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Yearimdang lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Elex Media Komputindo lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020