Dari Mao Ke Marcuse [Cover Baru]

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
4.11 avg rating - 57 Goodreads ratings
  • Cover Dari Mao Ke Marcuse [Cover Baru]
Rp 85.000
Hemat Rp 4.250
Rp 80.750
Judul
Dari Mao Ke Marcuse [Cover Baru]
No. ISBN
9786020334585
Tanggal terbit
Oktober - 2016
Jumlah Halaman
408
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Filsafat
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Inilah buku ketiga dan terakhir dari buku-buku Prof. Dr. Franz Magnis-Suseno, SJ yang memperkenalkan pemikiran Karl Marx dan pengaruhnya yang sedemikian dahsyat. Dalam Pemikiran Karl Marx: Dari Sosialisme Utopis ke Perselisihan Revisionisme (1991), Prof. Magnis menjelaskan pokok-pokok pikiran Marx dan perkembangan Marxisme sampai sebelum Lenin. Sementara dalam buku kedua, Dalam Bayang-Bayang Lenin: Enam Pemikir Marxisme dari Lenin sampai Tan Malaka (2003), ia memaparkan pikiran utama tokoh-tokoh yang telah mengubah Marxisme dari sebuah teori menjadi gerakan politik internasional, yang dengan nama komunisme pernah menguasai sampai sepertiga umat manusia.

Dalam buku yang ketiga ini, Dari Mao ke Marcuse: Percikan Filsafat Marxis Pasca-Lenin, Prof. Magnis kemudian menjabarkan perkembangan teori-teori Marxis mulai dari Karl Marx sampai ke bagian kedua abad kedua puluh, serta pokok-pokok pikiran Mao Zedong, Ernst Bloch, Karel Kosk, Max Horkheimer & Th. W. Adorno, dan Herbert Marcuse hingga munculnya gerakan Kiri Baru.

"Karl Marx, apalagi Lenin, tidak memahami diri sekadar sebagai pemikir yang lantas pantas didiskusikan dalam rangka sejarah filsafat melainkan sebagai pendorong praksis revolusioner. Maka mereka tidak dapat dibaca secara netral, dari perspektif pengamat tak terlibat. Para tokoh Marxis sendiri selalu kritis dan mengambil sikap, dengan hati yang terlibat pada usaha untuk menciptakan masyarakat yang benar. Saya pun bukan seorang penulis yang netral. Saya berusaha untuk memaparkan masing-masing pikiran seobjektif mungkin, tetapi saya berpendapat bahwa menyikapi pikiran merupakan tuntutan kejujuran, maka saya tidak menyembunyikan sikap saya.

Goodreads Review Dari Mao Ke Marcuse [Cover Baru]

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Filsafat terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Franz Magnis-suseno lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020