Rekonstruksi Sejarah Al-Quran

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0.5 rating
4.29 avg rating - 7 Goodreads ratings
  • Cover Rekonstruksi Sejarah Al-Quran
Rp 75.000
Hemat Rp 11.250
Rp 63.750
Judul
Rekonstruksi Sejarah Al-Quran
No. ISBN
9786029193343
Penerbit
Tanggal terbit
2012
Jumlah Halaman
484
Berat Buku
650 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Sejarah Agama
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia. icon-help

DESCRIPTION

Buku ini berupaya merekonstruksi perjalanan historis al-Quran yang diharapkan dapat bertahan terhadap kritik sejarah sekaligus bisa berhadapan dengan berbagai prasangka ilmiah Barat. Masalah-masalah utama dalam pewahyuan al-Quran serta pengumpulan dan stabilisasi teksnya menjadi fokus kajian dalam buku ini. Dengan demikian, obyek studi ini mencakup keseluruhan etape perjalanan kesejarahan al-Quran, dan hasilnya diharapkan memberikan kontribusi signifikan di bidang sejarah kitab suci kaum Muslim.

Sesuai dengan tujuan utamanya, penulis buku ini berpegang ketat pada pendekatan sejarah. Namun, karena beberapa aspek dari sejarah melibatkan intensitas pemahaman keagamaan, maka interpretasi yang dilakukan tidak bersifat historis semata, melainkan juga bersifat islami. Data kesejarahan tidak diperlakukan sebagai sekadar data mati untuk dianalisis, tetapi sebagai sesuatu yang memiliki implikasi religius bagi masa depan kaum Muslim dan kitab sucinya. Karena itu, buku ini juga bersifat preskriptif dan diharapkan bisa menyumbangkan perspektif-perspektif baru dan segar dalam studi-studi al-Quran.

TENTANG PENULIS

Taufik Adnan Amal (lahir di Bandung, 12 Agustus 1962) adalah tenaga pengajar mata kuliah Ulum al-Quran pada Fakultas Syariah IAIN Alauddin Makassar. Sebagai penulis, penerjemah, dan penyunting, ia telah mempubikasikan sejumlah artikel dan buku di bidang kajian Islam, terutama dalam kajian al-Quran. Karya-karyanya dalam bentuk buku antara lain, Islam dan Tantangan Modernitas (Mizan, 1989), Tafsir Kontekstual al-Quran (bersama Samsu Rizal Panggabean Mizan, 1989), Fazlur Rahman: Sang Sarjana, Sang Pemikir (bersama Ihsan Ali Fauzi monograf ELSAF, 1990), Metode dan Alternatif Neomodernisme Islam (terjemahan dan suntingan sejumlah artikel Fazlur Rahman Mizan, 1988), Pengantar Studi al-Quran (terjemahan karya W. M. Watt Rajawali, 1990), Fundamentalisme Islam dan Modernitas (terjemahan karya W. M. Watt Rajagrafindo, 1999), Agama dan Budaya Perdamaian (terjemahan dan suntingan sejumlah karya Chaiwat Satha-Anand FKBA, PSKP, dan Quaker Internasional, 2001), Politik Syariat Islam (bersama Samsu Rizal Panggabean Alvabet, 2004), dan lain-lain. Sementara sejumlah artikelnya dipublikasikan dalam beberapa buku kumpulan tulisan, jurnal, dan surat kabar.

Goodreads Review Rekonstruksi Sejarah Al-Quran

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sejarah Agama terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Karya Taufik Adnan Amal lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Alvabet lainnya:

Buku pengembangan Maret 2019
Buku Populer & Terlaris 2019
Resep Masakan 2019
Pelajaran Sekolah 2019