Sejarah Otentik Politik Nabi Muhammad Saw

  • Cover Sejarah Otentik Politik Nabi Muhammad Saw
Rp 85.000
Hemat Rp 4.250
Rp 80.750
Judul
Sejarah Otentik Politik Nabi Muhammad Saw
No. ISBN
9786028648301
Penerbit
Tanggal terbit
Agustus - 2019
Jumlah Halaman
294
Berat
350 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Sejarah Agama
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Dalam Risalah Islam tidak ada konsep pendirian kerajaan Islam ataupun kekhalifahan, namun pendirian sistem sosial-politik baru yang didasarkan atas persaudaraan, interaksi, dan empati yang menjauhkan hegemoni manusia satu atas lainnya dan otoriterianisme penguasa. Islam tidak menolak kerajaan, kekhalifahan, keamiran, dan sistem demokrasi. Ini semua hanyalah bentuk formal untuk menata urusan umat. Umat bisa memilih bentuk pemerintahan yang mereka sukai. Yang penting adalah umat yang merdeka, tegaknya nilai-nilai mulia, berkeadilan, guyub, dan bersatu dalam prinsip dan tujuan seperti yang digariskan Alquran.

Pemikiran politik Islam dalam buku ini berbeda dengan buku-buku lainnya. Sumber utamanya adalah Sirah Nabawiyyah terkait strategi, fatsoen politik, dan praktik kehidupan Nabi Saw. dalam membangun umat yang ideal berpijak pada Alquran. Penulis mengkaji Piagam Madinah (Sahīfah al-Madīnah) yang penulis menyebutnya sebagai Dustūr Ummah al-Madīnah contoh ideal qanūn dalam membangun ummah yang ideal. Buku ini menjelaskan bahwa Nabi Saw. tidak mendirikan negara di Madinah, akan tetapi membangun umat di mana dalam umat ini dibumikan nilai-nilai Qurani. Nabi membangkitkan nurani kemanusiaan (damīr insānī) di mana manusia satu bisa memanusiakan manusia yang lain. Politik ala Nabi Saw. sejatinya adalah upaya menata masyarakat, melandasi masyarakat dengan akhlak mulia, mempersatukan mereka dengan sikap persaudaraan dan kasih sayang. Politik bukan dalih dan pamrih meraih kekuasaan atau menjadi pejabat bergelimang harta.


Endorsement:


"Contoh yang paling utama adalah Negeri Madinah yang disumberi dan diayomi, didorong seperti sungai dan ditarik seperti kereta api, oleh wibawa dan akhlak Rasulullah Muhammad Saw. Wahai anak cucuku di hari esok, kalau memang harus Kau pakai kata dan istilah Negara, Negeri Madinah itulah Negara Sejati."
- Emha Ainun Nadjib, Budayawan

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sejarah Agama terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020