Mitologi Aztec

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
3.75 avg rating - 8 Goodreads ratings
  • Cover Mitologi Aztec
Rp 33.000
Hemat Rp 4.950
Rp 28.050
Judul
Mitologi Aztec
No. ISBN
9786029682885
Tanggal terbit
2011
Jumlah Halaman
118
Berat
150 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Sejarah Dunia
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Mitologi, seringkali dikaitkan dengan negeri Yunani, Romawi, dan bahkan Cina. Ketiga negeri ini memiliki mitos yang sangat terkenal dan membawa pengaruh besar terhadap kehidupan modern dewasa ini. Namun perlu diketahui bahwa setiap kebudayaan di seluruh dunia memiliki mitologinya masing-masing. Demikian pula dengan bangsa Aztec dan Maya di Amerika.

Mengisahkan tentang dua bangsa yang amat termahsyur di Benua Amerika, Aztec dan Maya. Kedua bangsa ini mendiami daerah yang dikenal dengan nama Mesoamerika. Mesoamerika secara geografis mencakup daerah yang sekarang ini disebut Mexico, Guatemala, dan Belize. Bangsa Aztec dan Maya sama-sama mempunyai sistem pemerintahan yang rumit, membangun kota-kota besar layaknya bangsa Mesir dan Romawi. Selain itu mereka juga membangun kuil dan monumen di dalamnya, memakai sistem pertanian yang canggih, mendirikan pasar yang besar dan menjual barang dagangan dan makanan. Salah satu kebudayaan yang menjadi karakteristik kedua bangsa ini adalah pengorbanan / mengorbankan manusia.

Saat membaca mitos dalam buku ini, pembaca dapat langsung mengetahui bahwa kedua bangsa ini mempunyai ikatan yang sangat kuat antara para dewa dengan kehidupan masyarakatnya. Misalkan saja, kedua bangsa ini bergantung pada pertanian untuk kelangsungan hidupnya, mereka percaya akan adanya dewa yang memerintah hujan, angin, dan sebagainya. Mereka juga mempunyai budaya seperti berperang, sehingga mereka pun mempercayai akan adanya dewa perang untuk membimbing mereka dalam pertempuran dan memberi mereka keberanian.

Terdiri dari 8 bab yang sangat mengesankan dan membuat pembaca pasti akan penasaran tentang mitos-mitos yang dipercaya oleh bangsa Aztec dan Maya. Setiap bab dalam buku ini mengisahkan tentang kitab suci, dewa-dewi, dan penciptaan alam semesta beserta isinya. Lalu, apa saja mitos-mitos dari bangsa termashyur di Benua Amerika tersebut ? Siapa saja para dewa yang mereka sembah ?. Akan sangat menarik jika Anda membaca buku ini, apalagi ditambah dengan adanya gambar-gambar yang ada dalam buku ini hingga mampu memberi gambaran tentang para dewa yang dipercaya secara baik oleh Bangsa Maya maupun Aztec.

Goodreads Review Mitologi Aztec

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sejarah Dunia terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Oncor Semesta Publisher lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020