Rihlah Ibnu Batutah: Catatan Perjalanan Sang Musafir Abad Pertengahan

NEW
  • Cover Rihlah Ibnu Batutah: Catatan Perjalanan Sang Musafir Abad Pertengahan
  • Cover Rihlah Ibnu Batutah: Catatan Perjalanan Sang Musafir Abad Pertengahan
Rp 125.000
Hemat Rp 6.250
Rp 118.750
Judul
Rihlah Ibnu Batutah: Catatan Perjalanan Sang Musafir Abad Pertengahan
Penulis
No. ISBN
9786232201446
Penerbit
Tanggal terbit
April - 2023
Jumlah Halaman
424
Berat
465 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
15x23mm
Kategori
Sejarah Dunia
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.
(Siap dikirim dalam 24 jam)
icon-help

DESCRIPTION

Abu Abdullah Muhammad bin Abdullah al-Lawati at-Tanji bin Batutah, atau yang kita kenal dengan Ibnu Batutah, memulai perjalanannya ketika berusia 20 tahun pada 1325. Alasan utamanya untuk bepergian adalah menunaikan ibadah haji, atau ziarah ke Mekkah, seperti yang ingin dilakukan oleh semua Muslim yang shaleh. Dari Tangier, Maroko, menuju Mekkah dan kembali lagi ke Maroko melalui rute yang berbeda, perjalanannya berlangsung selama 29 tahun. Menempuh jarak sekitar 120.000 km, ia mengunjungi setara dengan 44 negara modern yang sebagian besar berada di bawah pemerintahan Muslim atau "Dar al-Islam".

Menjelang akhir hidup Ibnu Batutah, Sultan Maroko-setelah mendengar menariknya pengembaraan itu-bersikeras memohon supaya sang musafir mau mendiktekan kisah perjalanannya kepada sekretaris utama kesultanan. Dan berkat usaha tersebut, hari ini kita dapat membaca kisah perjalanan seorang musafir abad ke-14 mengelilingi dunia melalui sebuah buku.

Buku ini adalah karya klasik yang sangat berharga dan menarik yang menambah pemahaman kita tentang kondisi negeri-negeri Abad Pertengahan. Karya monumental ini menyajikan catatan deskriptif tentang masyarakat Muslim pada kuartal kedua abad ke-14. Dalam narasi sejarahnya, penulis menyebutkan begitu banyak orang yang ia temui, serta menceritakan bagaimana kondisi sosial, ekonomi dan budaya masyarakat Muslim di negeri-negeri yang ia singgahi.

"Dalam buku perjalanannya ini, Ibnu Batutah menceritakan para wali, orang-orang saleh, cendekiawan, penguasa Muslim, dan kehidupan umat Islam di negeri-negeri yang ia kunjungi."

-Amazon

"Sebuah kisah yang mengasyikkan tentang ziarah ke Mekkah tahun 1326, memberikan detail yang jelas tentang Maroko, Rusia, India, China, dan tempat-tempat lainnya."

-History in Review

"Ibnu Batutah, seorang musafir Arab Maroko abad ke-14, tidak hanya mengunjungi China dan Asia Timur tetapi juga India, Maladewa, Indonesia, Sahara, Mali dan Niger, serta Spanyol yang sedang diduduki Islam."

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sejarah Dunia terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Alvabet lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020