Melawan Korupsi: Sejarah Pemberantasan Korupsi di Indonesia 1945-2014

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating
5 avg rating - 1 Goodreads ratings
  • Cover Melawan Korupsi: Sejarah Pemberantasan Korupsi di Indonesia 1945-2014
  • Cover Melawan Korupsi: Sejarah Pemberantasan Korupsi di Indonesia 1945-2014
Rp 95.000
Hemat Rp 9.500
Rp 85.500
Judul
Melawan Korupsi: Sejarah Pemberantasan Korupsi di Indonesia 1945-2014
Penulis
No. ISBN
9786024248703
Penerbit
Tanggal terbit
Oktober - 2018
Jumlah Halaman
462
Berat
520 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Sejarah Indonesia
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Dr Vishnu Juwono berhasil menguraikan dengan gamblang sejarah pasang-surut pemberantasan korupsi di Indonesia yang dilakukan 'setengah hati' dan akhirnya padam dengan sendirinya. Semoga generasi penerus negeri tidak mengulang kesalahan para pendahulu mereka yang selalu gamang dalam menggelorakan semangat anti-korupsi karena dihadang oleh benturan kepentingan para penggagasnya. Buku ini akan menuntun negeri ini agar kita tidak seperti keledai yang jatuh pada lubang yang sama.
- Laode M Syarif, PhD, Komisioner KPK

Karya Vishnu Juwono ini memberikan tinjauan kesejarahan yang memikat dan informatif mengenai upaya pemberantasan korupsi di Indonesia dari masa ke masa. Pembahasannya diperkuat dengan cara menempatkan kasus Indonesia dalam perdebatan teoretis yang lebih luas tentang masalah-masalah korupsi, politik, dan pembangunan. Apakah langgengnya korupsi dalam berbagai sistem sosial- politik yang penah dianut di Indonesia lebih disebabkan oleh faktor kultural, institusional, atau ekonomi-politik?

Mengapa berbagai upaya dan sarana untuk memberantas korupsi selama ini selalu mengalami kegagalan, baik dalam rezim otoriter maupun di masa demokrasi? Persoalan-persoalan seperti ini tentu sangat relevan untuk ditinjau ulang melihat bahwa setelah dua puluh tahun reformasi ternyata demokrasi dan praktik korupsi yang sistemis dapat bersatu padu dengan baik-baik saja.
Prof. Vedi Hadiz, Guru Besar Kajian Asia dan Deputi Direktur Asia Institute, University of Melbourne, Australia

Melawan Korupsi merupakan bahan referensi penting terkait isu-isu kebijakan publik di Indonesia dengan perspektif sejarah dan politik. Buku yang diangkat dari disertasi penulis di London School of Economics/LSE ini memotret secara utuh dinamika politik dari keberhasilan sekaligus kegagalan reformasi tata kelola pemerintahan dan inisiatif pemberantasan korupsi sejak 1945 hingga 20l4. Argumen- argumen yang dibangun menjadi kredibel karena dikonstruLsi berdasarkan data riset yang komprehensif yang mencakup antara lain arsip nasional Inggris dan Australia serta wawancara dengan lebih dari 80 tokoh/pemangku kepentingan. Pesan yang disampaikan buku ini hendaknya dipahami oleh para pembuat kebijakan di Indonesia agar tidak salah langkah dalam upayanya memberantas korupsi.
- Prof. Dr Eko Prasojo. Mag.Rer. Pubi, Dekan Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Indonesia, dan Ketua Tim Independen Reformasi Birokrasi Nasional

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sejarah Indonesia terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Kpg lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020