Harkat Pendekar

  • Cover Harkat Pendekar
Rp 60.000
Hemat Rp 3.000
Rp 57.000
Judul
Harkat Pendekar
Penulis
No. ISBN
-
Tanggal terbit
2005
Jumlah Halaman
382
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Saduran
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Menurut penilaian umum, jago silat paling mujur di kalangan kangouw selama tiga ratus tahun ini adalah Toan Giok, putra tunggal keluarga Toan di Kim-tan. Marga Toan adalah keluarga yang disegani, keluarga bangsawan di wilayah Kim-tan, kalangan kangouw juga keluarga Toan adalah keluarga persilatan yang ternama, keluara teladan. Ilmu golok warisan leluhur keluarga Toan bergerak lemah-lembut, kalem lagi santai bila dimainkan, ilmu golok yang kelihatannya sederhana, tiada jurus yang ganas atau serangan yang telengas, bila menyerang juga dilakukan secara gamblang , tanpa sembunyi atau licik, namun setiap jurus permainan golok keluarga Toan ternyata mengandung kekuatan dahsyat yang terpendam, mendalam lagi luas maknanya, punya kewibawaan yang luar biasa. Ilmu golok warisan leluhurnya itu sesuai dengan perangai dan karakter Toan Giok, tidak menakutkan, tapi mendapat penghargaan dan dikagumi orang. Demikian pula Bik-giok-to (Golok Kemala), golok pusaka warisan keluarga merupakan senjata mestika yang ampuh, golok yang mempunyai sejarah cemerlang di masa lampau. Tapi cerita yang penulis kisahkan di sini bukan cerita silat yang mengisahkan Bik-giok-to. Di kalangan kangouw ada sebuah mestika lain yang bernama Bik-giok-je. Bik-giok-to membawa rejeki dan nasib mujur bagi pemiliknya, sebaliknya Bik-gik-je (Tusuk Kundai Kemala) membawa petaka bagi pemakainya. Konon siapa yang menemukan atau memiliki Bik-giok-je, malapetaka atau elmaut akan mengancam jiwanya. Kabarnya setiap orang yang pernah memiliki Bik-giok-je pasti meninggal dalam keadaan yang menggenaskan, dibunuh orang, tiada seorangpun yang terkecuali. Beraneka ragam legenda tersiar luas di dunia persilatan tentang Bik-giok-je, malah ada sementara cerita yang mendekati dongeng dan tidak masuk akal, seolah-olah Biok-giok-je mengandung kutukan, khayalan jahat dan sesat. Untung cerita yang kami kisahkan di sini bukan cerita silat tentang Bik-giok-je. Cerita silat yang kami kisahkan di sini tentang Bik-giok-cu. Apakah Bik-giok-cu itu? Seorang manusia? Sejenis senjata? Sebuah pusaka? Atau semacam obat mujarab? Bila Anda selesai membaca cerita silat ini, Anda akan tahu.

REVIEW Harkat Pendekar

Oleh : ima, 11 Jul 2007-11:42:09

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
Khu Hong-seng, Toh Ceng-lian, Ma Ji-liong dan Sim Ang-yap adalah empat pesilat muda yang sedang naik daun di dunia persilatan. Mereka berasal dari keluarga persilatan ternama dan kaya-raya. Di tengah hujan salju, mereka berkumpul di Han bwe-kok, sebuah lembah pegunungan terpencil. Di sana tersedia seperangkat meja-kursi lengkap beserta arak dan hidangan untuk menjamu mereka. Keempatnya datang setelah mendapat undangan dari Bik-giok Hujin (Nyonya Bik-giok), pemimpin Bik-giok san-ceng, perguruan silat termasyur yang isinya perempuan semua. Bik-giok Hujin ingin memilih salah satu dari mereka untuk dijadikan menantunya.

Namun sebelum Bik-giok Hujin datang, Toh Ceng-lian dan Sim Ang-yap sudah mati keracunan arak dan Khu Hong-seng terluka parah setelah diserang musuh bebuyutan yang mendadak menyusulnya kemari untuk balas dendam. Tinggal Ma Ji-liong yang masih hidup dalam kondisi segar-bugar. Tak lama kemudian datang tiga tokoh kosen terhormat. Ketiganya datang untuk menyelidiki kematian para pegawai restoran yang sudah menyiapkan jamuan di tempat ini.

Ma Ji-liong dituduh sebagai dalang serentetan pembunuhan itu. Ia diduga melakukannya agar bisa menikahi puteri Bik-giok Hujin tanpa pesaing. Meski merasa tidak bersalah, tapi ia diam saja, tidak membantah juga tidak mengiyakan. Ia bahkan tidak melawan saat hendak dihukum mati oleh ketiga tokoh kosen. Namun dengan tipu daya yang cerdik, ia berhasil melarikan diri meski terpaksa harus kehilangan mantel bulu, senjata dan seluruh uangnya. Ia hanya bisa membawa kuda putih kesayangannya. Ia bertekat tidak akan mati sebelum bisa membersihkan namanya dan nama besar keluarganya.

Dalam pelarian, Ma Ji-liong menyempatkan diri untuk menyelamatkan nyawa seorang gadis yang sekarat. Gadis itu jelek setengah mati dan sangat menyebalkan, sudah menuduhnya yang tidak-tidak lalu membawa kudanya pergi. Namun ternyata ulah gadis buruk rupa itu malah menyelamatkan nyawanya dari kejaran tiga tokoh kosen.

Sesampainya di kota, Ma Ji-liong yang tampan, angkuh dan tak pernah hidup susah itu kini tak ada bedanya dengan pengemis. Di luar dugaan, ia kembali bertemu dengan si gadis jelek. Mereka bersahabat dan Toa Hoan – begitu nama gadis jelek itu – bahkan menawarkan diri membantunya menyelidiki siapa dalang sesungguhnya di balik peristiwa keji di Han bwe-kok.

Lalu apakah Ma Ji-liong benar-benar tidak bersalah? Siapakah Toa Hoan sebenarnya? Apa motif Toa-Hoan sehingga mau membantu Ma Ji-liong yang tidak dikenalnya? Apa peran tiga tokoh kosen di Han bwe-kok? Bagaimana dengan nasib Khu Hong-seng? Siapa dalang sesungguhnya di balik peristiwa keji di Han bwe-kok? Dan siapa yang akhirnya berhasil menikahi puteri Bik-giok Hujin?

Para penikmat cerita silat apalagi Khu Lung mania, wajib membaca Harkat Pendekar. Mengoleksinya pun tidak rugi karena mutunya bagus meski bukan termasuk karya terbaik Khu Lung. Kurangnya karakter nyentrik yang menonjol memang patut disayangkan, tapi alur ceritanya terjaga rapi meski agak kedodoran di bagian ending. Hal ini merupakan ciri khas sekaligus kelemahan Khu Lung. Namun twist dan kejutan di sana-sini benar-benar membuat penasaran pembaca sejak awal hingga akhir cerita.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Saduran terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020