Israiliyyat & Hadits--hadits Palsu Tafsir Al Quran

  • Cover Israiliyyat & Hadits--hadits Palsu Tafsir Al Quran
  • Cover Israiliyyat & Hadits--hadits Palsu Tafsir Al Quran
Rp 85.000
Hemat Rp 4.250
Rp 80.750
Judul
Israiliyyat & Hadits--hadits Palsu Tafsir Al Quran
No. ISBN
9786021361290
Tanggal terbit
April - 2015
Jumlah Halaman
-
Berat
800 gr
Jenis Cover
Hard Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.
(Siap dikirim dalam 24 jam)
icon-help

DESCRIPTION


Fenomena Israiliyyat dalam kitab-kitab tafsir al-Quran merupakan fakta yang tidak dapat dipungkiri. Sejak periode pembukuan tafsir al-Qur'an sampai sekarang, berpuluh-puluh kitab tafsir telah dihasilkan oleh para penafsir al-Quran. Namun, setelah diteliti lebih jauh lagi, ada sebagian besar kitab tafsir menggunakan Isrdiliyydt, yang dianggap sebagai unsur-unsur Yahudi dan Nasrani dalam penafsiran al-Quran.

Orang Yahudi mempunyai pengetahuan keagamaan yang bersumber dariTaurat dan orang Nasrani pun mempunyai pengetahuan keagamaan yang bersumber dari Injil. Cukup banyak orang Yahudi dan Nasrani bernaung di bawah panji-panji Islam sejak Islam lahir, sedang mereka tetap memelihara pengetahuan keagamaann ya itu.

Sementara al-Qur'an banyak mencakup hal-hal yang terdapat dalam Taurat dan Injil, khususnya yang berhubungan dengan kisah para Nabi dan berita umat terdahulu. Namun dalam al-Qur'an kisah-kisah itu hanya dikcmukakan secara singkat dan menitik beratkan pada aspek-aspek nasehat dan pelajaran, tidak mengungkapkannya secara rinci dan mendetail seperti masa peristiwa, nama-nama negeri dan nama-nama pribadi. Sedang Taurat dan Injil mengemukakannya secara panjang lebar dengan menjelaskan rincian dan bagian-bagiannya.

Tujuan utama dari penulisan buku ini adalah untuk memaparkan fakta-fakta seputar Isrdiliyydt dan hadits-hadits palsu dalam kitab tafsir. Penulis yang juga guru besar Ilmu-ilmu al-Qur'an dan al-Hadits di dua universitas, Universitas al-Azhar Mesir dan Ummul Qura Mekkah, ini juga menjelaskan kriteria dan sistematika penguraian Isrdiliyydt dan hadits palsu dari sisi aqli dan naqli. Persoalan hadits shahih, dhaif, palsu dan letak perbedaan antara tafsir yang layak diterima dan tidak, dikupas habis di buku ini.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Diandra Primamitra lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020