Sutopo Purwo Nugroho Terjebak Nostalgia [Reguler]

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating
5 avg rating - 1 Goodreads ratings
  • Cover Sutopo Purwo Nugroho Terjebak Nostalgia [Reguler]
Rp 99.000
Hemat Rp 14.850
Rp 84.150
Judul
Sutopo Purwo Nugroho Terjebak Nostalgia [Reguler]
Penulis
No. ISBN
9786028740661
Penerbit
Tanggal terbit
Agustus - 2019
Jumlah Halaman
208
Berat Buku
350 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
15x23mm
Kategori
Biografi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia. icon-help

DESCRIPTION

Sutopo Purwo Nugroho atau biasa dipanggil Pak Topo adalah Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)

Pak Topo bekerja di BNPB sejak Agustus 2010, Awalnya beliau dilantik sebagai direktur Pengurangan Risiko Bencana. Namun per November 2010 Beliau dipindahkan untuk mengisi jabatan BNPB yang kosong. Tentunya bukan tanpa alasan mengangkat Pak Topo, Beliau sudah cukup akrab di kalangan media dan telah menjelaskan fenomena-fenomena bencana.

"Penjelasanmu menenangkan, Top," kata Syamsul.
"Banyak yang lapor ke saya. Bahkan saudaraku muji kamu."

Dilansir dari Republika.co.id, Pak Topo punya pengalaman berkesan di BNPB salah satunya adalah ketika masih baru pindah dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) ke BNPB. Beliau tersadar bahwa ternyata Penanganan Bencana berbeda sekali dan lebih luas dan menangani manusia ternyata tidak mudah. Bahkan Beliau tidak menemukan pengalaman-pengalaman penanganan bencana di buku bacaan yang Beliau pelajari.

Sutopo Purwo Nugroho menjadi wajah penanggulangan bencana di Indonesia, yang dengan gigih menyampaikan informasi terbaru tentang bencana juga menangkal hoaks.

Jabatan adalah amanah.
Semakin tinggi jabatan,
semakin besar tanggung-jawabnya.
Sutopo Purwo Nugoho tidak mau hanya jadi penikmat jabatan.

Di dalam Buku Sutopo Purwo Nugroho terdapat puluhan foto berwarna tentang Pak Topo. Dari Foto masa Beliau kecil, wisuda dari Universitas Gajah Mada, menikah, wisuda program doctor hingga foto bertanda-tangan Pak Jokowi (Presiden ke-7 Republik Indonesia).

Preorder Eksklusif Buku Biografi Sutopo Purwo Nugroho bertanda-tangan penulis telah usai.
Saat ini yang tersedia adalah edisi Reguler.



Lihat postingan ini di Instagram

Pak Topo pernah mengirimkan pesan ini: "Apakah ada penerbit yang berminat menulis kisah hidup saya? Sejak lahir dalam kondisi miskin lalu tumbuh besar hingga sekarang terus berjuang dengan sakit kanker. Mungkin kisah hidup saya dapat menginspirasi masyarakat, khususnya para penyintas kanker di Indonesia. Tapi saya tidak punya biaya untuk menulis dan memproduksi buku tersebut. Belum ada naskahnya sama sekali. Jika ada yang berminat tolong hubungi saya. Mungkin menarik kisah perjalanan hidup saya. Namun jika tidak ada, juga tidak apa-apa. Terima kasih. Sutopo Purwo Nugroho" Ketika saya menghubungi pak Topo untuk mengonfirmasi pesan itu, dia langsung bersemangat. "Mbak Nana, ternyata ada beberapa orang yang mau menuliskan dan menerbitkan, tapi saya mau pilih sama mbak Nana saja ya." Terharu rasanya. Saya kemudian mengajak sahabat saya @fentyeffendy21 penulis sekaligus host #bukabuku @narasitv dan penerbit @LenteraHatiBook untuk bertemu Pak Topo di @narasi tv. Dan mulailah proses penulisan itu. Saya sedang di Melbourne ketika mendengar kabar berpulangnya Pak Topo. Kaget. Dan langsung teringat berbagai momen dengan Pak Topo. Terutama ketika saya mengundangnya ke Mata Najwa beberapa waktu lalu bersama kedua orang tuanya. "Mbak Nana, saya terima kasih sekali Bapak Ibu saya bisa tampil di Mata Najwa Boyolali. Tampil di panggung di depan 7.000 warga Boyolali dan akan dilihat jutaan penonton Trans7. Ini tidak pernah terbayangkan seumur hidup orang tua saya. Bisa mendidik, mengasuh dan membesarkan anaknya menjadi seperti sekarang adalah nikmat yang luar biasa. Rasanya sakit saya hilang dan sehat segar bugar." Saya tercekat membaca pesan itu. Dan kini bertambah haru ketika melihat Pak Topo bahkan masih mengunakan foto saat tampil di Mata Najwa di aplikasi pesan pribadinya. Semoga buku biografi Pak Topo bisa segera terbit dan inspirasinya bisa terus jadi pembelajaran bagi banyak orang seperti niatan Pak Topo sejak awal. #catatannajwa #sutopopurwonugroho

Sebuah kiriman dibagikan oleh Najwa Shihab (@najwashihab) pada



SINOPSIS:

Pak Topo pernah mengirimkan pesan ini:

Apakah ada penerbit yang berminat menulis kisah hidup saya? Sejak lahir dalam kondisi miskin lalu tumbuh besar hingga sekarang terus berjuang dengan sakit kanker. Mungkin kisah hidup saya dapat menginspirasi masyarakat, khususnya para penyintas kanker di Indonesia. Tapi saya tidak punya biaya untuk menulis dan memproduksi buku tersebut. Belum ada naskahnya sama sekali. Jika ada yang berminat tolong hubungi saya. Mungkin menarik kisah perjalanan hidup saya. Namun jika tidak ada, juga tidak apa-apa. Terima kasih. Sutopo Purwo Nugroho.

Ketika saya menghubungi pak Topo untuk mengonfirmasi pesan itu, dia langsung bersemangat. Mbak Nana, ternyata ada beberapa orang yang mau menuliskan dan menerbitkan, tapi saya mau pilih sama mbak Nana saja ya.

Terharu rasanya. Saya kemudian mengajak sahabat saya Fenty Effendy, penulis sekaligus host Buka Buku @narasitv dan penerbit @LenteraHati untuk bertemu Pak Topo di @narasi tv. Dan mulailah proses penulisan itu.

Semoga kisah hidup Pak Topo bisa menginspirasi dan bisa terus jadi pembelajaran bagi banyak orang seperti niatan Pak Topo sejak awal.

Najwa Shihab

Founder Narasi TV,

Duta Baca Indonesia 2016-2020







TRIVIA:
Pak Sutopo mengidolakan raisa dan uniknya Pak Topo tidak sungkan untuk memention Penyanyi Terjebak Nostalgia tersebut saat menyebarkan informasi Bencana. Saat ditanyai, kenapa sering mention raisa Pak Topo menjawabnya biar Followernya banyak dan Mereka tahu soal bencana. Dan pada akhirnya Pak Sutopo bertemu dengan Raisa

REFERENSI:
  1. Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB: Kesiapsiagaan Masyarakat terhadap Bencana Masih Rendah (Republika.co.id, diakses oleh Team Bukukita 19 Agustus 2019)
  2. Ungkap Awal Mula & Alasan Mention Raisa, Sutopo Sebut Malah Enggan Bertemu Karena Takut Patah Hati (Bali.Tribunnews.com diakses oleh Team Bukukita 19 Agustus 2019)
  3. Sutopo Akhirnya Bertemu Raisa di kumparan | #raisameetsutopo (Youtube Kumparan diakses oleh Team Bukukita di 19 Agustus 2019)

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Biografi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Karya Fenty Effendy lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Literati-books lainnya:

Buku pengembangan Maret 2019
Buku Populer & Terlaris 2019
Resep Masakan 2019
Pelajaran Sekolah 2019