Harry dan Geng Keriput - Harry And The Wrinklies

  • Cover Harry dan Geng Keriput - Harry And The Wrinklies
Rp 33.000
Hemat Rp 1.650
Rp 31.350
Judul
Harry dan Geng Keriput - Harry And The Wrinklies
Penulis
No. ISBN
978
Tanggal terbit
Mei - 2008
Jumlah Halaman
336
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
135x200mm
Kategori
Anak-Anak
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Setelah orangtuanya meninggal, Harry dikirim ke Lagg Hall untuk tinggal bersama kedua bibinya yang sudah tua. Tadinya ia mengira hidup akan membosankan. Tapi ternyata, Bibi Florrie, Bibi Bridget, serta orang-orang di rumah itu tidak seperti dugaan Harry semula

Ada banyak kejadian aneh yang mencurigakan. Misalnya, bukankah Bibi Florrie terlalu tua untuk menyetir mobil dengan kecepatan 220km/jam? Lalu, bagaimana nenek berumur tujuh puluh bisa memanjat dan melompat-lompat di atas pohon? Siapa mereka sebenarnya? Dan, apa sebenarnya yang mereka rencanakan di larut malam saat Harry sudah tidur? Rencana rahasia yang sengaja disembunyikan rencana yang benar-benar mendebarkan dan seru!

REVIEW Harry dan Geng Keriput - Harry And The Wrinklies

Oleh : Littleayas, 19 Mar 2010-14:07:05

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating
Harry Barton, seorang anak yang tumbuh menjadi remaja kesepian di tengah-tengah ketidakpedulian kedua orang tuanya. Hanya ditemani Miss Lavinia yang dijuluki Gestapo Lil oleh Harry karena kekejamannya, Harry merasa hidupnya sangat sengsara. Gestapo Lil bukan menjadi pengasuh bagi Harry tetapi majikan. Gestapo Lil menyuruh Harry menyeduh teh, membersihkan rumah dan lain sebagainya. Sementara itu kedua orang tuanya sibuk bersenang-senang menghabiskan uang tanpa mempedulikan Harry.

Keadaan kemudian berubah saat kedua orang tuanya mendadak meninggal dunia. Gestapo Lil mengambil alih kekayaan orang tua Harry dengan dalih selama ini dia sudah berbaik hati mengurus Hary dan ‘membuang’ Harry ke Lagg Hall di mana bibi-bibi tua Harry akan mengurusnya.

Semula Harry merasa hidupnya akan lebih lebih merana lagi, ternyata setelah bertemu dengan bibi-bibinya hal tersebut langsung berganti dengan tanda tanya. Mengapa bibi Florrie mampu mengendarai mobil hingga kecepatan lebih dari 220 km/jam? Bagaimana Fingers kehilangan hampir separuh jari-jari tangannya? Bagaimana Dot mampu memanjat dan melompat-lompat di atas pohon yang paling tinggi di hutan? Untuk apa Nutty rajin mengecat ulang mobil? Hal ini sangat membingungkan Harry mengingat para penghuni Lagg Hall berumur sekitar 70 tahunan. Kemudian apa rahasia tengah malam yang dibicarakan para penghuni Lagg Hall? Tak peduli akan adanya hantu di hutan, Harry pun mengendap-endap mencari tahu.

Ternyata Lagg Hall adalah rumah pensiunan untuk residivis. Bukan sembarang residivis tentunya, karena bibi-bibi harry dan teman-temannya beraksi bak Robin Hood. Mereka memang merampok Bank untuk kemudian menyumbangkan uang itu ke panti asuhan tak mampu misalnya.

Bersama para penghuni Lagg Hall – Tangle (anjing yang diberikan Bibi Bridget), Bibi Bridget, Bibi Florrie, Dot, Huggy, Max, Nutty, Fingers, Angel dan Miss Good, Harry merasakan kesenangan yang belum pernah dirasakannya. Ia belajar gulat dari Huggy, membongkar segala macam kunci dan gembok bersama fingers, memanjat pohon tertinggi di hutan Lagg bersama Dot, belajar masak dengan Miss Good, melukis bersama Angel, berjalan-jalan dengan motor Commando bersama Bibi Florrie, dan banyak kesenangan lain yang dialamai Harry.

Keadaan semakin rumit ketika Gestapo Lil pindah ke kota kecil itu dan bertunangan dengan Beastly Percy – seorang hakim bermuka dua yang selalu mencari-cari kesalahan bibi-bibi Harry dan teman-temannya. Gestapo Lil bahkan mendaftar menjadi guru di sekolah Harry dan berusaha mempersulit kehidupan sekolah Harry. Beruntung, Kepala Sekolah dan teman-teman Harry selalu mendukung Harry.

Akhirnya Beastly Percy dan Gestapo Lil mencari cara licik untuk memisahkan Harry dan penghuni Lagg Hall. Dengan dalih petugas Dinas Sosial, mereka membawa Harry pergi ke Felon Grange – Tempat tinggal Beastly Percy. Harry yang tidak terima dipisahkan dengan teman-temannya berusaha kabur. Sayang sekali Gestapo Lil mampu menangkapnya dan membuat lututnya cedera.
Harry kemudian di pindahkan dari Felon Grange ke Penjara Grimtrash – sebuah penjara untuk anak-anak di bawah umur. Kendati anak-anak di penjara tersebut berlaku baik pada Harry, namun tetap saja Harry benci dipisahkan dari Lagg Hall. Beruntung Bibi-bibinya dan orang-orang Lagg Hall menyelamatkannya. Mereka menjebol penjara dan mengeluarkan Harry dari sana. Harry pun harus bersembunyi di tengah-tengah hutan untuk sementara waktu.

Cerita kemudian berlanjut ketika Harry dan Geng Keriput harus membongkar komplotan Hakim Beastly Percy dan Gestapo Lil – yang ternyata adalah seorang penadah nomor wahid di Inggris. Petualangan pun berlanjut semakin seru. Terbongkarnya komplotan Beastly Percy di malam tahun baru, disusul kejar-kejaran antara mobil dan motor di tengah hujan salju.

Alan Temperly sangat piawai menulis buku ini. Pembaca akan dibawa ke pinggiran kota Inggris yang menjadi setting buku ini dan diaduk-aduk emosinya oleh suka duka Harry di Lagg Hall. Di samping petualangan, Alan juga mampu menghadirkan sebuah nilai kekeluargaan, cinta, kasih sayang dan kepercayaan. Hal itulah yang menjadikan buku ini memiliki nilai lebih.

If you like adventure, don’t miss this book. If you love a family stories, this is the right book. Just klik ‘buy’ button and happy reading. 

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Anak-Anak terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Alan Temperley lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020