Dil3ma

  • Cover Dil3ma
Rp 58.000
Hemat Rp 2.900
Rp 55.100
Judul
Dil3ma
Penulis
No. ISBN
978
Tanggal terbit
Oktober - 2009
Jumlah Halaman
336
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
135x200mm
Kategori
Metropop
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Tiga wanita lajang, tiga dilema. Lura, dengan kebiasaan buruknya mempermainkan laki-laki padahal di sisinya ada Robi yang baik dan setia. Mala, yang punya afair dengan Mas Sis, atasannya, dan sabar menanti sang bos bercerai dari istrinya. Nania, dengan Reva-nya yang matre dan abusive secara verbal tapi ogah putus karena takut jadi jomblo abadi. Tiga sahabat yang mencari cinta namun memilih jalan yang keliru. Hingga masing-masing kena batunya.

REVIEW Dil3ma

Oleh : girly2woman, 09 Des 2009-11:35:25

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating
Sebuah novel yang menceritakan tentang persahabatan 3 (tiga) orang wanita dewasa yaitu Lura, Mala dan Nania yang mencari cinta namun memilih jalan yang keliru hingga mereka kena batunya.
Lura seorang wanita cantik berdarah Indo, bekerja sebagai seorang pramugari yang tentunya tidak kesulitan dalam hal materi. Cantik, putih, langsing, mandiri dan punya seorang pacar yang setia bernama Robi. Terlihat sempurna sekali kehidupannya. Tetapi ia mempunyai suatu kebiasaan buruk yaitu suka mempermainkan laki-laki yang mendekatinya. Semua itu karena ia sangat membenci laki-laki. Tetapi semua itu karena latar belakang keluarganya yang kelam. Ia lahir di luar pernikahan. Ayahnya, seorang pria bule, meninggalkannya saat ia masih dalam kandungan ibunya. Saat itu, ibunya terpesona sekali pada pria itu dan rela menyerahkan dirinya. Tetapi pada akhirnya pria itu tidak mau bertanggung jawab dan meninggalkannya dalam keadaan hamil. Hal itulah yang menyebabkan ia sangat membenci laki-laki dan selalu mempermainkan setiap laki-laki yang mendekatinya. Tetapi walau seperti itu, ia mempunyai Robi, pacar yang setia dan baik. Sebenarnya ia menyayangi danmencintai Robi itu tetapi ia masih ragu akan perasaannya. Meskipun Robi sudah beberapa kali melamarnya, tetapi Lura masih ragu untuk berkomitmen serius dengan satu orang pria.
Mala bekerja sebagai seorang sekretaris di suatu perusahaan. Dia menjalin hubungan dengan Mas Sis, atasannya. Ia tahu bahwa atasannya itu masih terikat pernikahan dengan seorang wanita, tetapi ia termakan bujuk rayu Mas Sis yang mengatakan bahwa ia sedang dalam proses perceraian dengan istrinya dan akan segera menikahi Mala karena Mas Sis sangat mencintai Mala. Mala yang masih polos termakan rayuannya dan bersedia menjalin hubungan diam-diam. Tetapi ia masih memiliki akal sehat dan tidak menyerahkan diri seutuhnya sebelum mereka menikah. Dan bersabar sampai atasannya bercerai dari istrinya.
Nania lahir di keluarga yang harmonis dengan 3 orang adik dan tidak bermasalah dalam materi. Ia diberi butik, majalah dan EO oleh ayahnya untuk dikelolanya sebagai bekal pegangan hidupnya nanti. Walaupun ia tidak cantik dan langsing tetapi ia memiliki kelebihan lain yaitu setia kawan, baik hati dan mau menolong teman-temannya dalam kesulitan. Nania memiliki seorang kekasih bernama Reva. Mereka pacaran sudah cukup lama. Tetapi sayangnya Reva itu adalah cowok matre dan kasar yang selalu menghina keadaan Nania yang memang tidak cantik. Ia selalu mengeluarkan kata-kata yang menusuk, kasar, kejam pada Nania seolah-olah Nania itu harus bersyukur bahwa Reva mau jadi pacarnya dengan menerima segala kekurangan Nania. Ia tidak pernah menghargai Nania sebagai pacarnya, tetapi ia juga tidak pernah tahu malu untuk meminta barang-barang mahal pada Nania dengan berjuta alasan. Nania menyadari kelakuan Reva tersebut, tetapi ia tidak mau putus dari Reva. Ia rela dan mau diperlakukan semena-mena oleh Reva karena ia tidak mau putus dan jadi jomblo. Ia takut tidak akan ada lagi cowok yang mau pacaran dengannya. Jadi ia menjalani hubungan walau batinnya tersiksa.
Itulah karakter singkat masing-masing tokoh dalam novel ini. Mereka bertemu di sebuah chat room, sering chatting, kopi darat dan menemukan kecocokan untuk bersahabat. Masing-masing tahu latar belakang keluarga dan perjalanan cinta sahabat-sahabat mereka. Mereka selalu saling bantu dikala sahabatnya dalam kesulitan. Dan tertawa bersama dalam kesenangan. Benar-benar “that’s what friends are for”. Sesi curhat merupakan cerita yang paling seru. Saat salah satu dari mereka curhat ketika mengalami masalah, sahabat yang lain mau mendengarkan dan memberikan solusi-solusi terhadap permasalahan yang dihadapi walaupun keputusan akhir tetap di tangannya.
Kelebihan novel ini adalah lugas dalam menggambarkan karakter masing-masing tokoh, cerita yang mengalir dan dialog-dialog yang mudah dicerna. Hanya saja terasa anti klimaks, karena penyelesaiannya yang terlalu mudah. Seperti “kok akhirnya hanya begitu saja, trus bagaimana kelanjutannya?” walau begaimanapun, membaca novel ini sangat menghibur, ceritanya mengena di hati dan membuat tidak bisa berhenti untuk terus membuka lembar demi lembar dan membaca sampai tuntas.
Two thumbs up....

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Metropop terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Mia Arsjad lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020