The Thirteenth Tale - Dongeng Ketiga Belas

  • Cover The Thirteenth Tale - Dongeng Ketiga Belas
Rp 75.000
Hemat Rp 3.750
Rp 71.250
Judul
The Thirteenth Tale - Dongeng Ketiga Belas
No. ISBN
978
Tanggal terbit
November - 2008
Jumlah Halaman
608
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
135x200mm
Kategori
Suspense
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

'Ceritakan padaku yang sesungguhnya'.

Permintaan sederhana itu mengusik hati Vida Winter, novelis ternama yang penuh rahasia. Bukankah selama enam puluh tahun ini dia telah mengarang banyak dongeng, tapi tak pernah mengungkapkan kisahnya sendiri? Namun, menjelang ajal, masa lalu tak dapat dihindarinya lagi, berapa pun banyaknya dongeng yang telah ditenunnya.

Maka Vida Winter mengundang Margaret Lea, penulis biografi muda, yang memiliki rahasia sendiri tentang kelahirannya, yang telah dikubur dalam-dalam oleh orang-orang yang paling dia kasihi, dan menciptakan bayang-bayang kelam yang membuntuti tiap langkahnya.

Inilah kisah Vida dan keluarga Angelfield: Isabelle yang cantik dan keras kepala, si kembar Adeline dan Emmeline yang liar, rumah besar Angelfield yang tua dan nyaris ambruk, serta semua penghuninya, hidup atau mati.

Sementara Margaret tenggelam dalam dongeng Vida, rahasia kelam itu lambat laun tersingkap, dan saat kebenaran mengemuka, kedua wanita itu pun harus menghadapi hantu-hantu yang selama ini membayangi hidup mereka.

REVIEW The Thirteenth Tale - Dongeng Ketiga Belas

Oleh : VanDaniestha, 17 Mar 2013-11:08:51

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating
"Dongeng yang tidak berbobot lebih baik daripada satu cerita yang terlalu berat"

Vida Winter adalah seorang penulis yang terkenal akan Novelnya yang sudah menjadi bacaan seluruh warga Inggris, mungkin bisa jadi seterkenal J.K Rowling jikalau dia ada di Dunia nyata. yang suatu ketika di hari senjanya dia meminta seorang Penulis Biografi tidak terkenal bernama Margaret Lea, sebenarnya Margaret adalah bukan penulis Biografi orang penting, dia hanya menuliskan Biografi si kembar Landier yang biasa saja tetapi spesial untuk Margaret karena mereka sudah tiada, dan Margaret lebih menyukai menulis dan membaca Biografi seseorang yang sudah meninggal. Jadilah Dia tidak menyukai apa yang diinginkan sang Novelis karena alasan tersebut. Tapi seolah ada yang menarik dia untuk mencoba mengikuti apa kemauan Vida Winter. Yaitu menulis Biografinya.

Kisah Biografi sang Novelist akan merujuk pada Novelnya yang menjadi begitu Kontroversial berjudul The Thirteenth Tale - Dongeng Ketiga Belas, yang dimana dalam Novel Tersebut tidak mempunyai 13 Cerita tetapi hanya 12 cerita saja. Dan disinilah Cerita dimulai.

Inilah kisah kehidupan Vida Winter sewaktu dia kecil lalu sampai peristiwa terbakarnya Angelfield, penuh intrik dan cerita nyeleneh dari masing-masing Tokohnya. Si Saudara Kembar yang Hiperaktif dan yang Nrimo, John dan Missus sang pelayan rumah yang sesungguhnya mencintai satu sama lain namun karena terpaut sama umur si John takut mengungkapkan dan terjerat dalam Cinta tanpa status, Hester si Guru privat, Dokter Maudsley, dan si Anak hantu yang hidup diantara mereka tetapi mereka tidak tahu.

Ketika aku membaca cerita yang dituliskan Dianne Setterfield ini seolah aku benar-benar membaca buku diary Margaret Lea disaat dia menuliskan Biografi Vida Winter. Satuan konteksnya benar-benar seperti ikut mendengar cerita yang dituturkan Vida Winter sendiri.

"Seni kelengkapannya, keutuhannya, kentutasannya, tak memiliki daya untuk menghibur. Sebaliknya, kata-kata adalah tali penyelamat"

Pernah dengar Dongeng dalam Dongeng ? Nah inilah sebuah apa yang dituliskan Diane, sebuah Dongen dalam Dongen, sebuah cerita dibalik cerita yang mempunyai cerita sendiri. Itulah apa yang mungkin mau disampaikan Diane. Kisah yang berakhir dan berujung pada hal yang tak terduga sama sekali bisa juga mengkategorikan buku ini sebagai Misteri dan mungkin lebih condong ke Misterinya.

Membaca sepintas pada Biografinya di Goodreads tak menyangka bahwa inilah Debut Pertama Diane menulis Novel, sungguh luar biasa karena bisa membuat saya langsung Jatuh Cinta pada Novel ini.

Menilai dari Kaver terbitan Indonesia kayanya Novel ini menggambarkan keseluruhan cerita buku ini . Dengan kaver depan yang terlihat seperti gambar Abstrak perpaduan antara Pohon , rumah jaman Victoria, dan stuff yang mendukung apa yang mendukung cerita dalam Novel ini. Kaver belakang juga menjadikan penggambaran kisah Novel ini lebih jelas.

Well. secara keseluruhan Novel ini Bagus dan saya hampir tidak menemukan cela dalam Novel ini.
Dengan senang hati Novel ini saya kategorikan menjadi Rate Bintang 5 dari 5

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Suspense terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020