TeenLit : Dark Love

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
3.76 avg rating - 968 Goodreads ratings
  • Cover TeenLit : Dark Love
Rp 40.000
Hemat Rp 2.000
Rp 38.000
Judul
TeenLit : Dark Love
Penulis
No. ISBN
9789792287516
Tanggal terbit
September - 2012
Jumlah Halaman
248
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Teenlit
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


[NOTE] Buku mulai tersedia tanggal 06 September 2012 



Usiaku 17 tahun, hampir 18. Kelas 12. Hampir lulus. Dan aku hamil...

Kirana yang cerdas, cantik, dan ceria melihat semua impiannya luruh di depan mata. Hari-harinya mulai dipenuhi rahasia dan kecemasan. Ia nggak mungkin mampu melahirkan dan merawat bayi. Ia juga nggak mungkin mampu menghadapi celaan dari orang-orang di sekitarnya, teman-temannya, guru-gurunya, terutama kekecewaan orangtuanya. Saat ini Kirana berada di ambang jurang keputusasaan. Hidup seolah tidak menawarkan solusi apa pun padanya.

Bagaimana dengan cowok yang menghamilinya? Oh, cowok itu harus tetap sekolah. Dia nggak boleh terlibat. Dia cowok paling tampan dan paling cerdas di sekolah. Masa depannya begitu gilang gemilang. Kirana tidak ingin merusaknya. Siapakah dia? Kirana takkan pernah mau mengakuinya.


REVIEW TeenLit : Dark Love

Oleh : shafariyenni, 17 Mar 2013-11:10:37

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating+0 rating
Sebelum membeli buku ini saya sedikit ragu terhadap jalan ceritanya, saya pikir ceritanya pasti sama seperti kebanyakan cerita remaja yang frustasi karena hamil diluar nikah lalu ditinggalkan pacarnya. Tapi ternyata setelah saya membaca buku ini hingga tamat, kekaguman saya kepada tokoh perempuan bernama Kirana itu muncul, diantara banyak masalah akibat kesalahan yang ia perbuat bersama pacarnyanya ia masih sanggup belajar dengan giat dan menjadikan hal tersebut pelarian dari masalahnya. Selain itu ia juga harus berusaha keras dalam memperjuangkan pendidikannya yang hampir gagal karena pihak sekolah terlanjur mengetahui keadaannya sebelum Karina melaksanakan ujian akhir.
Saya menyukai buku ini karena menggambarkan perjuangan gadis tersebut dalam menghadapi masalahnya, walaupun ia ‘hampir’ melakukan kesalahan lain, namun akhirnya ia lebih memilih membatalkan niatan tersebut.
Penulis Ken Terate dalam novel ini juga seperti mengajak pembacanya untuk menebak-nebak siapa sebenarnya lelaki yang telah menghamili Karina diantara ketiga lelaki yang menjadi sahabatnya itu, dan sampai pada terungkapnya jati diri lelaki yang sering disebut ‘my prince’ oleh Kirana itu, saya selalu terkecoh pada kemungkinan-kemungkinan yang muncul dalam pikiran saya.
Saya beranggapan novel yang baik adalah novel yang memberi banyak pelajaran tentang kehidupan kepada pembacanya, dan novel ini sangat bagus sebagai lampu merah terhadap batasan-batasan gaya pacaran remaja jaman sekarang, apalagi dibagian akhir pada sebuah workshop sex education Karina membeberkan pengalamannya sebagai pelajaran bagi remaja lainnya.
Saya hampir tidak menemukan kekurangan terhadap buku ini, alurnya jelas, gaya bahasanya mudah dimengerti dan sangat remaja sekali, mungkin hanya jalan ceritanya yang terasa sangat mulus, laki-laki yang mau bertanggung jawab, seorang guru baik hati yang mau membatu siswinya memperjuangkan pendidikannya, semua keberuntungan seperti itu mungkin hanya akan kita jumpai didunia fiksi. Jadi alangkah lebih baiknya kita menghindari masalah seperti ‘hamil diluar nikah’ seperti yang dialami Karina, karena tidak semua lelaki sebaik my prince-nya Karina, dan tidak semua guru sebaik Bu Welas yang mau mati-matian memprotes sekolah untuk membantu siswinya yang hamil agar dapat melewati ujian akhir.
Secara keseluruhan novel ini menceritakan kehidupan remaja secara alami dengan cara yang menyenangkan sudut pandang yang digunakan adalah sudut pandang orang pertama tunggal, yaitu Karina yang berperan sebagai tokoh utama dalam novel ini. Hal tersebut akhirnya membuat saya terbawa ke dalam diri tokoh si Karina sehingga dapat merasakan kebimbangan, rasa malu bercampur takut yang ada dalam dirinya.

Goodreads Review TeenLit : Dark Love

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Teenlit terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Ken Terate lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020