Cara Mudah Belajar Akuntansi 1

  • Cover Cara Mudah Belajar Akuntansi 1
Rp 52.900
Hemat Rp 2.645
Rp 50.255
Judul
Cara Mudah Belajar Akuntansi 1
Penulis
No. ISBN
9789790613911
Penerbit
Tanggal terbit
2013
Jumlah Halaman
138
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Akuntansi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

 Akuntansi itu tidak sulit, jika dipahami logika dari pencatatan akuntansi. Akuntansi bukan hanya masalah debit dan kredit, tetapi jauh lebih luas dari itu. Salah satu yang perlu diperhatikan dalam akuntansi adalah jumlah debit harus sama dengan jumlah kredit, jika tidak sama pasti ada kesalahan, tetapi jika sama belum tentu benar.

Buku Cara Mudah Belajar Akuntansi disajikan penulis untuk mereka yang tidak memiliki latar belakang pendidikan akuntansi, namun ingin mengerti apa itu laporan keuangan dan ingin mengetahui bagaimana cara mudah untuk memahami akuntansi dan menyusun laporan keuangan. Penyajian isi materi pembahasan yang sederhana menjadikan buku ini sangat menarik dan mempermudah pemahaman bagi para pembaca.

Buku ini ditulis dalam dua jilid. Buku  Buku 1 terdiri atas 13 bab yang membahas tentang Laporan Keuangan, Persamaan Akuntansi, Saldo Normal Perkiraan, Pencatatan Transaksi dengan Menggunakan Jurnal Umum (General Journal), Ayat Jurnal Penyesuaian, Ayat Jurnal Penutup, Spesial Jurnal, Kas dan Setara Kas, Piutang, Persediaan (Inventory), Akuntansi untuk Perusahaan Dagang, Aset Tetap dan Aset Takberwujud, dan Liabilitas Jangka Pendek. Buku 2 membahas tentang Liabilitas Jangka Panjang, Ekuitas, Bagaimana Membuat Laporan Arus Kas, Akuntansi untuk Firma, Perseroan Terbatas serta Akuntansi untuk Kantor Pusat dan Cabang, Laporan Konsolidasi, dan Analisis Laporan Keuangan.

Selain bagi para pembaca yang ingin mengetahui cara mudah memahami akuntansi, buku ini juga sangat tepat dijadikan referensi bagi mahasiswa semester satu yang baru mulai mempelajari akuntansi.


Daftar Isi:

Bab 1 Laporan Keuangan
Bab 2 Persamaan Akuntansi
Bab 3 Saldo Normal Perkiraan
Bab 4 Pencatatan Transaksi Dengan Menggunakan Jurnal Umum (General Journal)
Bab 5 Ayat Jurnal Penyesuaian
Bab 6 Jurnal Penutup
Bab 7 Mencatat Transaksi Dengan Menggunakan Buku Harian Khusus (special Journal)
Bab 8 Kas Dan Setara Kas
Bab 9 Piutang
Bab 10 Persediaan (Inventory)
Bab 11 Akuntansi Untuk Perusahaan Dagang
Bab 12 Aset Tetap Dan Aset Takberwujud
Bab 13 Liabilitas Jangka Pendek (Current Liabilities)


  TENTANG PENULIS


Prof. Dr. Sukrisno Agoes,S.E., Ak., M.M., CPA. lahir di Jakarta, tanggal 13 Desember 1947  lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Jurusan Akuntansi, pada tanggal 13 April 1974. Gelar MM (Magister Manajemen) dari Program Magister Manajemen Fakultas Pascasarjana Universitas Indonesia, dengan bidang konsentrasi Akuntansi Manajemen di tahun 1990. Pada Agustus 1999 s.d. Mei 2003 penulis menyelesaikan Program Doktor di Program Pascasarjana Universitas Padjajaran, Bandung.

Saat ini ia menjabat sebagai Partner di KAP Drs. Sukrisno Agoes, MM & Rekan, Anggota Majelis Kehormatan Kode Etik BPK-RI. Staf pengajar Program Maksi UI, PPAFE UI, Program MMUniversitas Pancasila, Program PPAMaksi, dan Guru Besar Tidak Tetap FE Unpad, Guru Besar dan Dosen FEUntar.

Penulis pernah menjabat sebagai Ketua Program D3 Akuntansi FE Untar, Ketua Jurusan Akuntansi FE Untar dan Ketua Jurusan Akuntansi FE Universitas Pelita Harapan, Dekan FE Ukrida (19962003), Dekan FE Untar (20042012), dan Ketua Komite Kode Etik Ikatan Akuntan Indonesia periode 19941998, Wakil Ketua Dewan SPAP periode 19992001, Anggota BP2AP IAPI dan Ketua Dewan Kehormatan Profesi IAPI (20082012).

Pengalaman audit diperolehnya dari beberapa Kantor Akuntan Publik, seperti KAP Darmawan, Utomo Mulia, Santoso Harso Kusumo (Arthur Young) dan Hadibroto, termasuk mengikuti pelatihan (training) audit di Jakarta, Singapura, Malaysia, Hong Kong, dan Australia.

Selain itu beliau juga aktif sebagai pembicara pada seminar-seminar mengenai Internal Auditing, Standar Auditing, Management Audit, Kode Etik dan Manajemen Audit Koperasi. Beliau juga sebagai anggota IAI, IAPI, ISEI, CIA, dan ACFE.



WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Akuntansi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Sukrisno Agoes lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020