Pepak Lan Wasis Bahasa Jawa

  • Cover Pepak Lan Wasis Bahasa Jawa
Rp 23.500
Hemat Rp 1.175
Rp 22.325
Judul
Pepak Lan Wasis Bahasa Jawa
No. ISBN
-
Penerbit
Tanggal terbit
Juli - 2008
Jumlah Halaman
-
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Bahasa-Sastra
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Sekarang ini bahasa Jawa kian lama kian terpinggirkan di kalangan masyarakat pulau Jawa sendiri. Betapa tidak, para kaum muda di pulau Jawa, khususnya mereka yang masih menginjak usia sekolah hampir sebagian besar tidak menguasai bahasa Jawa halus.

Apalagi sebagian anak muda sekarang mengenal bahasa Jawa hanya dengan menggunakan bahasa Ngoko. Coba mereka ajak berbicara bahasa Jawa halus atau Krama Inggil, pastilah mereka akan kesulitan dalam menggunakan berbahasa tersebut.

Nah, apabila perkembangan bahasa Jawa ini putus di generasi muda, akan terjadi kepunahan bahasa Jawa. Bagaimana bisa menjelaskan dan melatih anak cucu mereka jika tak mampu berbahasa Jawa. Dan coba bayangkan jika seluruh masyarakat pulau Jawa ini tak mampu lagi berbahasa Jawa, yang terjadi adalah hilangnya bahasa Jawa di pulau Jawa itu sendiri.

Padahal, bahasa daerah, salah satunya bahasa Jawa memiliki nilai sastra yang tinggi. Dengan alasan ini, banyak sastrawan atau budayawan asing yang mempelajari bahasa Jawa. Mereka mengetahui bahwa bahasa Jawa merupakan kandungan khazanah budaya yang tak ternilai.

Kemudian, bagaimana dengan kita? Tentunya harus lebih dari para budayawan dan sastrawan asing tersebut. Bukan saja mesti mempelajari, tapi bahkan mesti melestarikan dan mengajinya secara serius. Bila perlu dan konteks yang lebih luas lagi. Salah satunya, dengan membiasakan diri berbicara bahasa Jawa halus. Sebab, kita adalah pemilik dan pelaku budaya Jawa.

Akan tetapi, mungkin bisa ditemukan kesulitan mencari sumber-sumber atau referensi bahasa Jawa halus. Sebab, secara komunikatif sudah jarang ditemukan, kecuali bagi orang-orang tertentu yang benar-benar peduli terhadap Krama Inggil.

Penerbit Indonesia Tera ikut membantu dan peduli dalam melestarikan bahasa Jawa dengan menerbitkan buku "Pepak lan Wasis Bahasa Jawa" yang disusun oleh Febyardini Dian P.R.,S.S, Fela Prihandi, S.S, dan Y.M.Purwono., S.S. Buku ini membahas sekumpulan kosakata dan pengertian-pengertian tentang bahasa, sastra, dan budaya Jawa.

Melalui buku ini, Anda bisa merujuk segala pengertian dari bahasa Jawa halus. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah berkomunikasi secara sopan dan halus, sebagaimana akar budaya yang dimiliki oleh orang Jawa itu sendiri.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Bahasa-Sastra terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020