Asuhan Keperawatan Bayi Dan Anak (Untuk Perawat dan Bidan), E2

  • Cover Asuhan Keperawatan Bayi Dan Anak (Untuk Perawat dan Bidan), E2
Rp 64.900
Hemat Rp 3.245
Rp 61.655
Judul
Asuhan Keperawatan Bayi Dan Anak (Untuk Perawat dan Bidan), E2
No. ISBN
9786027670242
Tanggal terbit
2013
Jumlah Halaman
196
Berat
370 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Keperawatan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Anak merupakan individu yang aktif, rentan terhadap penyakit, memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, serta memiliki harapan yang besar. Dengan karakteristik tersebut maka tidak heran jika masa kanak-kanak khususnya pada lima tahun pertama disebut sebagai usia emas (golden age). Agar menjadi pribadi yang mandiri dan generasi yang berkualitas, anak perlu mendapatkan perlindungan dan perlakuan khusus sesuai kemampuan tumbuh kembangnya. Namun, orang tua sering kali keliru dalam memperlakukan anak karena ketidaktahuan cara membimbing dan mengasuh secara benar. Mereka menganggap selama anak tidak sakit, berarti anak tidak mengalami masalah kesehatan termasuk pertumbuhan dan perkembangannya. Kehadiran anak bagi orang tua bisa menjadi suatu tantangan jika dihubungkan dengan masalah dependensi/ketergantungan, disiplin, mobilitas, serta keamanan.

Buku ini memuat hal-hal penting yang berkaitan dengan asuhan keperawatan bayi dan balita, mulai dari materi tumbuh kembang hingga intervensi penyakit-penyakit yang dialami oleh bayi dan balita. Dengan bahasa yang informatif dan komunikatif, diharapkan buku ini dapat dijadikan acuan bagi mahasiswa keperawatan juga kebidanan yang sedang mempelajari mengenai asuhan keperawatan bayi dan anak.


Daftar Isi:
Bab 1 Perspektif Pelayanan Kesehatan Bayi dan Balita
Bab 2 Tren Model Pendekatan Asuhan Keperawatan pada Anak dan Balita
Bab 3 Asuhan Keperawatan pada Anak dengan Stres Hospitalisasi
Bab 4 Konsep Pertumbuhan dan Perkembangan
Bab 5 Deteksi dan Intervensi Pertumbuhan dan Perkembangan
Bab 6 Stimulasi Tumbuh Kembang Balita dan Konsep Bermain
Bab 7 Petunjuk Antisipasi (Anticipatory Guidance)
Bab 8 Asuhan pada Anak dengan Gangguan Sistem Integumen
Bab 9 Asuhan pada Anak dengan Kelainan Jantung Bawaan dan Gangguan Fungsi Darah
Bab 10 Asuhan pada Anak dengan Penyakit Tropis (yang Sering Terjadi)


 TENTANG PENULIS


Rekawati Susilaningrum, A. Per. Pen, M.Kes., lahir di Magetan pada 1 Juni 1967. Penulis berhasil menyelesaikan program Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat pada tahun 2011 di Universitas Diponegoro, Semarang. Dua tahun sebelumnya (1999) penulis merampungkan program D-4 Perawat Pendidik di Universitas Airlangga Surabaya. Selain aktif menulis, profesi lain yang digeluti oleh perempuan yang mengenyam Akta Pengajar III di IKIP Yogyakarta dan D-3 Keperawatan di Akper Sutomo ini adalah sebagai tenaga pengajar atau dosen di SPK Soetomo dan Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Surabaya sejak 1990 sampai dengan saat ini.

Dr. Nursalam, M.Nurs., (Hons.) adalah staf pengajar di Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Penulis menempuh pendidikan D-3 Ilmu Keperawatan di Akademi Keperawatan Sutomo Surabaya lulus tahun 1988. Pada tahun1991, penulis mendapatkan Graduate Certificate Medical Surgical Nursing di Lambton College Sarnia, Ontario, Kanada. Kemudian penulis menyelesaikan S-2 Keperawatan (Coursework tahun 1996) di University of Wollongong, New South Wales, Australia, dan mendapatkan gelar Honours Master of Nursing di universitas yang sama pada tahun 1998. Pada tahun 2005, penulis menyelesaikan pendidikan S-3 Ilmu Kedokteran di Program Pascasarjana Universitas Airlangga. Selain sebagai pengajar, penulis juga aktif di berbagai seminar keperawatan. Penulis telah menulis beberapa buku keperawatan dan menulis artikel di berbagai jurnal, baik jurnal nasional maupun internasional.

Sri Utami, S.Kp., M.Kes., lahir di Surabaya, 14 November 1967. Penulis meraih gelar magisternya tahun 2006 di Universitas Airlangga Surabaya pada program studi IKM-KIA. Sementara program S-1 Keperawatan diselesaikan tahun 1999 di Universitas Padjadjaran Bandung dan program D-3 di Akper Sutomo Surabaya. Penulis juga aktif dalam kegiatan belajar mengajar dengan menjadi dosen pada SPK Soetomo dan Poltekkes Kemenkes Surabaya sejak tahun 1990 sampai dengan sekarang.



WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Keperawatan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020