Audit Sektor Publik E3 (Pemeriksaan Pertanggung Jawaban Pemerintahan)

  • Cover Audit Sektor Publik E3 (Pemeriksaan Pertanggung Jawaban Pemerintahan)
Rp 144.900
Hemat Rp 7.245
Rp 137.655
Judul
Audit Sektor Publik E3 (Pemeriksaan Pertanggung Jawaban Pemerintahan)
No. ISBN
9789790614048
Penerbit
Tanggal terbit
2013
Jumlah Halaman
462
Berat
799 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Keuangan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Audit adalah suatu proses sistematik secara objektif  penyediaan dan evaluasi bukti-bukti yang berkenaan dengan asersi tentang kegiatan dan kejadian ekonomi guna memastikan  derajat atau tingkat hubungan antara asersi tersebut dengan kriteria yang ada serta mengkomunikasikan hasil yang diperoleh tersebut kepada pihak-pihak yang berkepentingan.

Istilah sektor publik memiliki pengertian yang bermacam-macam. Hal tersebut merupakan konsekuensi dari luasnya wilayah publik, sehingga setiap disiplin ilmu memiliki cara pandang dan definisi yang berbeda-beda. Dari sudut pandang ekonomi dalam hal ini, sektor publik dapat dipahami sebagai suatu entitas yang aktivitasnya berhubungan dengan usaha untuk menghasilkan barang dan pelayanan publik dalam rangka memenuhi kebutuhan dan hak publik.

Sebagai suatu proses, audit sektor publik berhubungan dengan prinsip dan prosedur akuntansi yang digunakan oleh organisasi sektor publik. Bagi auditor dan pengawas, pemahaman terlebih dahulu sistem akuntansi yang dipakai oleh organisasi sektor publik merupakan hal yang penting. Agar pemeriksaan lebih efisien, efektif, dan ekonomis, organisasi sektor publik juga harus memahami bagaimana mempersiapkan segala sesuatu terkait audit yang akan dilakukan oleh auditor. Untuk itu, audit sektor publik di sini dimaksudkan tidak hanya ditujukan terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan, tetapi terfokus juga pada pencapaian kesejahteraan masyarakat.

Beberapa keistimewaan dalam buku ini adalah Inovasi Pedagogik yang terdapat dalam setiap bab antara lain tujuan instruksional umum, tujuan instruksional khusus, deskripsi bab beserta bab sebelum dan sesudahnya; realitas terkait topik, tinjauan bab, kutipan penjelas atau data pendukung dalam paragraf, materi inti, soal esai, soal pilihan ganda dan studi kasus, serta penyajian halaman yang menarik. Selain itu teks dalam buku ini menyajikan banyak kasus, dan masalah analisis pengelolaan organisasi pendidikan dan keuangan yang melibatkan etika atau keahlian diri (personal) untuk meningkatkan keahlian berpikir kritis.


Daftar Isi:
Bagian Satu Pendahuluan
Bab 1 Audit, Pertanggungjawaban Pemerintah dan Auditor Sektor Publik
Bab 2 Regulasi Audit Sektor Publik
Bab 3 Kerangka Konseptual Audit Sektor Publik
Bab 4 Standar Audit Sektor Publik
Bab 5 Bukti Audit dan Pendukungnya
Bab 6 Metodologi Audit Sektor Publik: Pengumpulan Data dan Analisis Data

Bagian Dua Perencanaan Audit Sektor Publik

Bab 7 Survei Awal Karakter Industri/Bidang/Organisasi yang akan Diaudit
Bab 8 Pembuatan Program dan Penerbitan Surat Tugas Audit Sektor Publik

Bagian Tiga Pelaksanaan Audit Sektor Publik
Bab 9 Pelaksanaan Audit Sektor Publik
Bab 10 Pembuatan Daftar Temuan Materi CD

Bagian Empat Pelaporan Audit Sektor Publik
Bab 11 Komunikasi Temuan dan Penyusunan Draf Laporan Hasil Pemeriksaan Materi CD
Bab 12 Penerbitan dan Tindak Lanjut Temuan Laporan Hasil Pemeriksaan Materi CD

Bagian Lima Audit Investigasi
Bab 13 Audit Investigasi Materi CD


 TENTANG PENULIS

Prof. Indra Bastian, Ph.D, M.B.A., CA, CMA, Mediator adalah dosen jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM. Menempuh pendidikan S1 di Fakultas Ekonomi UGM dengan predikat cumlaude, S2 (MBA) di Murray State University, dan S3 (Ph.D) di University of Hull dengan predikat Honour, serta mendapatkan gelar Profesor di UGM. Prof. Indra Bastian, Ph.D, M.B.A., CA, CMA, Mediator merupakan salah satu pendiri IAI KASP (Ikatan Akuntan IndonesiaKompartemen Akuntansi Sektor Publik), Chief of Editor pada Jurnal Akuntansi dan Keuangan Sektor Publik (JAKSP), dan wakil akademisi Asia di Public Sector CommitteeIFAC, serta pernah menjabat sebagai ketua Dewan Standar Akuntansi Keuangan Sektor PublikIkatan Akuntan Indonesia (IAI). Sedikitnya 20 buku telah ditulis dan berbagai publikasi di jurnal nasional dan internasional.



WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Keuangan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020