Rahasia Bisnis Orang Cina

  • Cover Rahasia Bisnis Orang Cina
Rp 10.000
Hemat Rp 500
Rp 9.500
Produk
Rahasia Bisnis Orang Cina
Produsen
SKU
9791140278
Produsen
Berat
-
Kategori
Lain-lain
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


"Di dunia ini tak ada orang yang lebih kaya daripada orang Cina." --Ibnu Batutah Kalimat di atas memang pantas dilayangkan karena kenyataannya orang Cinalah yang menguasai jalur perdagangan, tak hanya di Asia tetapi juga seluruh dunia! Kedigdayaan ini seolah-olah mengatakan bahwa orang Cina memang kaisar di bidang perdagangan. Namun, kerajaan ini tidak dibangun dalam sekejap, tetapi dengan prinisp-prinsip perdagangan yang dianut orang Cina selama ribuan tahun. Hal ini pula yang menjadikan mereka sebagai salah satu sumber ilmu perdagangan terpercaya karena kesuksesannya telah terbukti di seluruh dunia. Ann Wan Seng terlahir sebagai orang Cina Rantau di Malaysia. Dia dididik prinsip-prinsip kesuksesan perdagangan orang Cina yang diwariskan secara turun-temurun. Ann Wan Seng yakin bahwa kesuksesan bisnis sebenarnya tidak ada hubungannya dengan bakat bawaan, Anda pun pasti bisa meraih kesuksesan jika menjalankan prinsip-prinsip yang dipaparkannya secara ringan dan tepat dalam buku ini. Dan, melalui buku ini, dia pun akan mengungkap setiap kunci kesuksesan orang Cina kepada Anda. "Jangan takut berjalan lambat, tetapi takutlah ketika Anda berdiam diri." --peribahasa Cina *** Ann Wan Seng, pengusaha sukses dan kolumnis ternama di Malaysia. *** "Buku ini akan membuka cakrawala Anda tentang bisnis, uang, dan sukses." --Goenardjoadi Goenawan (Penulis buku Menjadi Kaya dengan Hati Nurani) "WORTH READING! Buku ini mampu mengubah cara dan perilaku orang Melayu dalam meraih kesuksesan." --Melayu Trade Founder "Ann Wan Seng menyingkap kejayaan orang Cina." --Koran KOSMO! Malaysia "Rahasia sukses para pengusaha Cina salah satunya karena mereka tidak manja." --Rhenald Kasali

REVIEW Rahasia Bisnis Orang Cina

Oleh : raja, 04 Jun 2007-09:46:43

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating
Referensi untuk beli buku ini dari seorang teman, yang secara kebetulan doi kena putusan hubungan kerja kurang lebih 2 tahun yang lalu. Sesekali masih sering ketemuan, syukur doi tidak terpuruk dengan kondisi yang dihadapi bukan sekadar masalah ekonomi setelah kejadian PHK tersebut tapi hal-hal lain (keluarga) yang mungkin memperberat mental untuk terus survive dan berusaha. Syukur saat ini doi udah bisa eksis di dunianya yang baru, salut untuk perjuangannya.

Balik ke buku, penulis orang china malaysia, jarang orang china yang mau membagi pemikiran dan rahasia usahanya kepada masyarakat umum. Tapi yang ini lain walaupun dalam mengungkapkan rahasia bisnisnya masih terlihat kehati-hatian dalam mengungkapkannya secara gamblang dan menyeluruh. Sepertinya banyak pertimbangan penulis dan editor dalam gaya bahasa mengungkap dan memilih kata-kata untuk penyampaiannya. Yang pasti memang tidak mengulas ke level yang mendalam tapi cukup memberikan gambaran dan sudut pandang kenapa mereka (orang china red) dalam menjalankan bisnisnya terdapat ritual atau tata letak serta pernak-pernik lain yang berada di tempat usahanya. Setidaknya kita jadi tau maknanya lebih jauh setelah membaca buku ini.

Saya punya usaha kecil-kecilan yang sering berhubungan dengan orang china dalam mendapatkan barang-barang untuk dijual lagi, ke mana lagi kalau bukan orang china harganya bisa dinego dan pelayanannya juga cukup baik, cukup baik kalau berhubungan langsung dengan ownernya he..he..he..he..he kalau dengan asistennya walaupun orang china juga akan sama aja dengan yang lainnya. One man show atau kurang memberikan kepercayaan kepada yang lainnya yang tidak terungkap dalam buku ini, biarpun dengan anaknya atau istrinya sekalipun orang china kalau soal uang tidak akan memberikan kepercayaan penuh? Alasannya apa jawaban itu yang tidak saya temukan dalam buku ini.

Bahasanya lugas dan jelas disertai contoh dan terbagi dalam kategori dan bagian tersendiri yang dijelaskan dalam setiap babnya. Walaupun kita baca tidak berurutan setiap bab sepertinya masih nyambung dan masih enak untuk dibaca. Misi lain selain membeberkan gambaran rahasia bisnis orang china, si penulis sepertinya ingin memberikan pembelajaran dan misi budaya, begini lho sebenarnya orang china berusaha, memang banyak dipengaruhi budaya aslinya dari asalnya yang sebenarnya bukan hanya berbau klenik tapi ada hal hal lain yang secara nyata sesuatu yang seperti kelihatannya berbau klenik ada penjelasan ilmiahnya hal ini juga yang ingin disampaikan ke pembaca, jangan berburuk sangka dengan pernik-pernik dan ritual yang melekat di orang china.

Banyak belajar dari melihat cara bisnis yang dijalani serta setelah membaca buku ini sedikit banyak mendapat masukan untuk berjalan di jalur yang benar. Benar menurut penilaian orang china. Walaupun belum bisa belajar langsung ke negeri China yang konon tidak kurang 5 tahun lagi China akan menjadi negara Adi Kuasa di bidang ekonomi, belajar dari orang china dan membaca buku ini setidaknya sedikit banyak kita telah menjalankan anjuran rosul untuk selalu belajar "Tuntutlah ilmu sampai ke negeri China".

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Produk Lain-lain terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Produk Ann Wan Seng lainnya:

Produk Hikmah lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020