Sherlock Holmes dan Laskar Jalanan Baker Street #4 : Pertarungan Terakhir

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
3.92 avg rating - 147 Goodreads ratings
  • Cover Sherlock Holmes dan Laskar Jalanan Baker Street #4 : Pertarungan Terakhir
  • Cover Sherlock Holmes dan Laskar Jalanan Baker Street #4 : Pertarungan Terakhir
Rp 15.000
Hemat Rp 750
Rp 14.250
Produk
Sherlock Holmes dan Laskar Jalanan Baker Street #4 : Pertarungan Terakhir
SKU
9786028579704
Produsen
Berat
-
Kategori
Lain-lain
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


"Penuh aksi dengan ending yang cerdas. Laskar Jalanan adalah anak-anak yang cerdik ...."
Booklist

Sherlock Holmes, detektif terbesar Inggris, terancam bahaya! Profesor Moriarty, musuh bebuyutannya bertekad menghabisi sang detektif, tak peduli bagaimana pun caranya dan apa pun risikonya.

Moriarty menggunakan penembak jitu yang hampir saja menghabisi Holmes kalau saja Laskar Jalanan turun tangan. Untuk pertama kalinya, Holmes membutuhkan perlindungan dari anak-anak jalanan yang selama ini bekerja untuknya. Ozzie, Wiggins, dan anak-anak Laskar Jalanan Baker Street harus mengerahkan seluruh kelihaian serta keahlian mereka demi menyelamatkan nyawa sang Detektif.

Berhasilkah mereka menghindarkan Holmes dari ancaman pembunuh bayaran? Dan kelicikan apa lagi yang sedang direncanakan Profesor Moriarty? Laskar Jalanan dan Sherlock Holmes bertekad menghabisi Moriarty dan seluruh organisasi kejahatannya untuk selamanya!

Ikuti pertarungan antara Sherlock Holmes dan musuh bebuyutannya dalam petualangan pamungkas Sherlock Holmes dan Laskar Jalanan Baker Street.

Keunggulan buku ini:
1.    Derivasi dari Sherlock Holmes
2.    Ditujukan ke pasar remaja karena mengangkat kelompok Laskar Jalanan Baker Street

REVIEW Sherlock Holmes dan Laskar Jalanan Baker Street #4 : Pertarungan Terakhir

Oleh : ady-ahmed, 12 Sep 2011-11:34:19

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
“Begini, Watson, aku benar-benar serius, jika aku bisa mengalahkan orang itu, jika aku bisa membebaskan masyarakat dari cengkramannya, aku merasa karierku telah mencapai puncaknya, dan aku harus menyiapkan diri menjalani kehidupan yang lebih tenang” (The Adventure of The Final Problem).

Sherlock Holmes, detektif fiksi terkenal asal London. Semasa dikarang oleh penciptanya, Sir Arthur Conan Doyle, Sherlock Holmes memiliki cerita-cerita kriminal yang menarik dan asyik untuk diikuti oleh para pecinta misteri detektif. Sudut pandang yang diambil adalah Dr. Watson. Watson sendiri berperan sebagai sahabat setia sekaligus perekam kegiatan-kegiatan Holmes dalam menangani berbagai kasus.

Namun, tahukah Anda bahwa selain Watson, Holmes juga memiliki asisten-asisten muda? Ya, mereka adalah Laskar Jalanan Baker Street. Sayangnya, dari keseluruhan karya yang berjumlah 56 cerpen dan 4 novel, aksi sekumpulan anak-anak tunawisma ini hanya muncul dalam 2 cerpen dan 2 novel.

Tracy Mack dan Michael Citrin, mencoba memberikan sudut pandang baru dalam membuat cerita detektif Sherlock Holmes, yakni sudut pandang dari Laskar Jalanan Baker Street. Pasangan suami istri ini menuangkannya dalam 4 seri, antara lain:

1. Sherlock Holmes & Laskar Jalanan Baker Street : Misteri Kematian Bintang Sirkus
2. Sherlock Holmes & Laskar Jalanan Baker Street : Teka-Teki Kasus Pemanggilan Arwah
3. Sherlock Holmes & Laskar Jalanan Baker Street : Penculikan Watson, dan
4. Sherlock Holmes & Laskar Jalanan Baker Street : Pertarungan Terakhir

Dalam buku ini, yang sejatinya adalah seri terakhir atau seri pamungkas dari cerita Sherlock Holmes ala Tracy Mack & Michael Citrin, terumbar berbagai misteri. Maklum saja, novel misteri detektif setidaknya memang demikian. Dan penyembunyian suatu hal yang menjadi misteri oleh pengarang dapat dikatakan sangat berhasil sehingga pembaca pun diajak berfikir dan mereka-reka jawaban dari misteri tersebut.

Kedua penulis mengambil sudut pandang dari anak-anak tunawisma yang lugu, polos, namun memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sebut saja Osgood Manning yang lebih sering disapa Ozzie, ia memiliki pola fikir seperti layaknya seorang detektif. Dan karena pola fikir inilah membawa sebuah misteri bagi dirinya. Dan kemudian ada Pilar, putri dari Madam Estrella yang berprofesi sebagai anggota sirkus Grand Barboza, tentu pengalaman Pilar bersama kru sirkus yang sering keliling dunia menuai wawasan yang lebih ketimbang anggota laskar yang lain, dan ia menguasai beberapa bahasa. Tak ketinggalan, pendeskripsian emosi dan tingkah laku dari anggota laskar yang notabene masih anak-anak.

Holmes akan bertemu musuh bebuyutannya, seorang Napoleon Kejahatan di Inggris, Profesor Moriarty. Adu taktik dan strategi pun berlangsung dan membuahkan mereka saling membaca jalan fikiran, maka terjadilah ‘kucing-kucingan’ yang membawa mereka kepada titik temu di Reichenbach Falls.

Dalam cerita yang ditulis oleh Sir Arthur Conan Doyle, Holmes dikabarkan tewas di sana dan akhirnya kembali pada novel selanjutnya dengan sebuah trik bahwa Holmes berhasil lolos dari maut. Dari dua versi ini masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Misteri-misteri yang terumbar dalam buku ini, sangat menggelitik urat penasaran pembaca. Siapakah ayah Ozzie? Holmeskah atau justru Moriarty? Bagaimana pola fikir Holmes dan Moriarty? Lalu bertindak sebagai siapakah sebenarnya penulis ini?

Ciri khas novel karya-karya mereka, tak pernah mereka tinggalkan. Di bagian belakang buku ini, selalu disisipkan mengenai cara menjadi detektif pemula. Mulai dari pengetahuan tentang bahasa Slang hingga pengetahuan tentang kereta di era Victoria. Dijelaskan juga bagaimana cara membuat sebuah misteri, yang mungkin bisa dijadikan pegangan oleh para penulis misteri lainnya.

Sherlockian dan Doyleian
Menurut penulis, ada 2 kategori pecinta Holmes. Yang pertama adalah Doyleian, mereka adalah orang-orang yang mengakui bahwa cerita Sherlock Holmes hanyalah karya-karya yang dibuat oleh Sir Arthur Conan Doyle. Selebihnya mereka lebih senang memanggilnya dengan sebutan Pastiche. Sedangkan Sherlockian, mereka adalah orang-orang yang percaya bahwa Sherlock Holmes pernah ada dan nyata, sehingga karya siapapun itu, pasti diburu.

Jadi, Anda termasuk Sherlocian atau Doyleian???

Goodreads Review Sherlock Holmes dan Laskar Jalanan Baker Street #4 : Pertarungan Terakhir

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Produk Lain-lain terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk Tracy Mack & Michael Citrin lainnya:

Produk Qanita lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020