Peluang Investasi : Jabon, Tanaman Kayu Masa Depan

  • Cover Peluang Investasi : Jabon, Tanaman Kayu Masa Depan
Rp 38.000
Hemat Rp 1.900
Rp 36.100
Judul
Peluang Investasi : Jabon, Tanaman Kayu Masa Depan
No. ISBN
978
Tanggal terbit
Juli - 2011
Jumlah Halaman
124
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Bisnis-Investasi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


BUKU INI TERSEDIA MULAI TANGGAL 14 JULI 2011

Masalah kebutuhan kayu di Indonesia yang diperkirakan sebesar 58 juta m3 menjadi pembicaraan yang serius beberapa tahun terakhir karena sebagian besar pasokan kayu masih mengandalkan hasil penebangan hutan. Di satu sisi, kayu diperlukan untuk industri dan bahan bangunan, namun di sisi lain kelestarian hutan menjadi hal yang tidak kalah pentingnya. Kerusakan lingkungan akibat beralihnya hutan konservasi menjadi hutan produksi semakin parah sementara tanaman pengganti membutuhkan waktu yang lama untuk mencapai ukuran pohon layak tebang.

Untuk mengimbangi peningkatan kebutuhan kayu, kita memerlukan tanaman yang mampu menghasilkan kayu secara cepat. Di sinilah jabon sebagai hasil budidaya berpeluang menggantikan kayu-kayu hutan.

Sejumlah kelebihan jabon memikat minat masyarakat untuk berinvestasi pada tanaman kayu yang satu ini. Jabon dapat ditanam pada lahan kritis, seperti lahan bekas penebangan hutan, lahan miring, dan lahan yang kurang subur. Pertumbuhan tanaman jabon yang cepat juga menjadi keuntungan tersendiri. Dalam waktu 6 tahun, jabon dapat mencapai tinggi 18 meter dengan diameter batang di atas 40 cm. Daya pikat jabon lainnya adalah pertumbuhan batangnya cenderung lurus dengan sedikit percabangan sehingga menghasilkan volume kayu gergajian yang besar. Selain itu, kayu jabon memiliki tekstur halus yang sangat sesuai untuk bahan bangunan, bahan baku industri kertas (pulp), maupun kayu lapis (plywood).

Dengan segenap kelebihan itu, jabon dapat menjadi peluang yang menguntungkan para investor dan petani sekaligus menjawab permasalahan kebutuhan kayu dan konservasi lingkungan alam.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Bisnis-Investasi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Kres Dahana, SP., Warisno, S.PKP lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020