Pengantar Ilmu Lingkungan

  • Cover Pengantar Ilmu Lingkungan
Rp 97.000
Hemat Rp 14.550
Rp 82.450
Judul
Pengantar Ilmu Lingkungan
Penulis
No. ISBN
9786029071054
Tanggal terbit
2014
Jumlah Halaman
234
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Lingkungan Hidup
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Manusia sudah mempelajari lingkungannya sejak awal kemunculannya di muka bumi. Tanpa mengenal lingkungannya dengan baik, manusia tidak akan mampu bertahan hidup. Masalah lingkungan juga sudah muncul sejak awal peradaban manusia. Misalnya, Plato, beberapa ratus tahun sebelum Masehi sudah menulis masalah penggundulan hutan di Athena. Namun, secara akademis, ilmu lingkungan adalah cabang ilmu yang relative baru. Di Indonesia, sampai tahun 2011 belum ada Fakultas Ilmu Lingkungan. Di amerika Serikat sekalipun, ilmu lingkungan baru tumbuh dalam beberapa dasawarsa terakhir ini. Memang, perhatian masyarakat luas terhadap issu lingkungan baru muncul ketika kerusakan lingkungan dalam skala besar mulai mengganggu kehidupan manusia.

Buku ini saya tulis untuk mahasiswa maupun masyarakat umum yang ingin memahami dasar-dasar ilmu lingkungan. Dengan membaca buku ini saya harapkan pembaca memiliki wawasan lingkungan, sehingga dapat bertindak sesuai dengan kepentingan lingkungan (environmentally correct). Karena ilmu lingkungan adalah ilmu yang multidiplin, maka sebuah buku tentang lingkungan mencerminkan minat dan pengetahuan penulisnya yang dipengaruhi oleh pendidikan dan profesinya, dan karenanya antara buku yang satu dengan lainnya sering berbeda dalam sistematika dan aspek yang dibahas. Dengan latar belakang pendidikan say adi bidang ilmu pengetahuan alam, yaitu kehutanan (S1) dan ekologi (S2 dan S3), maka aspek sosial dan hukum hanya sedikit dibahas. Demikian juga, ekosistem perairan hanya sedikit dibahas.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Lingkungan Hidup terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Yayasan Obor Indonesia lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020