Kreativitas Kuliner Maluku : Makanan dan Minuman Populer Indonesia dari Sagu Ambon

  • Cover Kreativitas Kuliner Maluku : Makanan dan Minuman Populer Indonesia dari Sagu Ambon
Rp 58.000
Hemat Rp 2.900
Rp 55.100
Judul
Kreativitas Kuliner Maluku : Makanan dan Minuman Populer Indonesia dari Sagu Ambon
No. ISBN
978
Tanggal terbit
Agustus - 2010
Jumlah Halaman
88
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Makanan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


"Pohon sagu itu suatu hasil di seb'lah timur, di Maluku... di Maluku..."  Cuplikan syair lagu tempo doeloe ini sungguh membangkitkan kenangan akan negeri seribu pulau Maluku, dari lautnya yang eksotis dengan aneka ikan dan biotanya hingga hamparan hutan sagunya yang luas.

Sagu telah secara turun-menurun menjadi makanan pokok orang Maluku. Modernisasi tidak mengubah status sagu; makanan ini tetap menjadi primadona. Tapi, kini sagu tidak lagi hanya dikonsumsi dalam bentuk pepeda, namun juga makanan lezat lain, seperti Kue Sagu Kelapa Kenari, Sus Sagu Isi Vla Pala, Lontong Sagu Sayuran, Mi Sagu Kuah Ikan, Puding Sagu Buah, Selada Seafood Sagu, Es Pelangi Banda, dan banyak lagi. Temukan resep-resepnya dalam buku ini dan nikmati cita rasa eksotis kuliner Maluku.

"Pohon sagu itu suatu hasil di seb'lah timur, di Maluku... di Maluku..." (Sago palm tree is a crop of the east, of Maluku... of Maluku...) This part of an old time song lyrics really brings our memories to the thousand islands of Maluku, from its exotic seas with various fishes and biota to its vast sago forests.

Sago has hereditarily become the staple food of Maluku people. Modernization doesn't change the status of sago; this food has always been favorite. However, sago is no longer only consumed in the form of pepeda, but also in other delicacies, such as Sago Cake with Coconut and Almond, Sago Choux with Nutmeg Vla, Vegetables Sago Cake, Sago Noodles with Fish Gravy, Fruit Sago Pudding, Sago Seafood Salad, Banda Rainbow Ice, and many more. Find the recipes in this book and taste the exotic flavor of the Maluku cuisine.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Makanan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020