Qualitative Research Method : Theory And Practice, E2

  • Cover Qualitative Research Method : Theory And Practice, E2
Rp 149.900
Hemat Rp 7.495
Rp 142.405
Judul
Qualitative Research Method : Theory And Practice, E2
Penulis
No. ISBN
9789790615694
Penerbit
Tanggal terbit
2014
Jumlah Halaman
292
Berat
828 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Referensi Umum
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


    Kebanyakan orang berpikiran bahwa penelitian (atau riset) kualitatif memiliki tahapan yang kompleks dan sangat rumit (dalam melaksanakannya). Dalam lingkungan pendidikan, metode riset ini bisa dikatakan penting walaupun tidak diajarkan dengan baik (atau benar-benar jelas) dalam praktiknya. Dalam proses pembelajaran, metodologi sering kali suatu mata kuliah yang wajib dipelajari, di mana (biasanya) terdiri atas bagaimana mengadopsi beberapa pendekatan yang umum ketika melakukan, hingga bagaimana menyusun suatu rancangan penelitian (sering kali memicu dilakukannya suatu survei). Banyak mahasiswa yang tidak tertarik untuk melakukan penelitian kualitatif. Hal ini akibat pemahaman/persepsi mereka bahwa studi kualitatif lebih sukar untuk dilakukan, membutuhkan lebih banyak waktu, serta kesulitan untuk meyakinkan pembaca (hasil penelitian) akan subjektivitas dan vailiditas data.

Buku ini mencoba untuk memutarbalikkan argument-argumen tersebut dengan memberikan pengetahuan tentang bagaimana melakukan studi kualitatif yang baik dan dapat diandalkan. Oleh karena itu, buku ini tidak hanya memberikan teori-teori semata, namun memberikan pertimbangan-pertimbangan praktis beserta beberapa contoh dalam melakukan penelitian kualitatif. Tidak lupa, bacaan(-bacaan) yang dianjur disampaikan di akhir setiap bab sebagai rujukan kepada pembaca yang ingin memperdalam pembahasan lebih jauh.

Berbeda dengan kebanyakan buku yang diterbitkan oleh penulis Indonesia yang menggunakan bahasa Indonesia, buku ini berbahasa Inggris.

Daftar Isi:

Bab 1What is Qualitative Research

Bab 2Type and Technique of Qualitative Research

Bab 3Measurement in Qualitative Research

Bab 4Interview

Bab 5Focus Group Discussion

Bab 6How to Write a Good Proposal?

Bab 7How to Draw Good Analysis?

Bab 8 Example of Case Study Report

 TENTANG PENULIS

Sari Wahyuni  Dosen senior di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FE-UI). Beliau memperoleh gelar sarjana dari Universitas Gajdah Mada, serta gelar Master dan Ph.D. dari University Groningen, the Netherlands (Belanda). Karier internasionalnya diawali ketika Beliau memberikan kuliah di Univ. Groningen dan menjadi Profesor Madya (Associate Professor) di Nottingham University, Kampus Malaysia. Sari Wahyuni memutuskan untuk kembali (berkarier) di Indonesia pada 2006 dan bergabung sebagai akademisi di Universitas Indonesia. Ketertarikannya terhadap penelitian kualitatif diawali ketika Beliau melaksanakan disertasi untuk program doktoralnya (yang menggunakan metode penelitian kualitatif). Kemudian, Sari Wahyuni mengembangkan suatu kursus yang memberikan pengajaran mengenai penelitian kualitatif pada mahasiswa magister dan doktoral di Fak. Ekonomi Universitas Indonesia.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Referensi Umum terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Sari Wahyuni lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020