Nyanyian Bangsa

  • Cover Nyanyian Bangsa
  • Cover Nyanyian Bangsa
Rp 45.000
Hemat Rp 6.750
Rp 38.250
Judul
Nyanyian Bangsa
No. ISBN
9786021453254
Tanggal terbit
Februari - 2016
Jumlah Halaman
-
Berat
250 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Referensi Umum
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.
(Siap dikirim dalam 24 jam)
icon-help

DESCRIPTION


TELAAH MUSIK SUJIWO TEJO DALAM MENGHADIRKAN WACANA IDENTITAS DAN KARAKTER BANGSA

Persoalan identitas dan karakter bangsa barangkali telah dianggap usang dewasa ini, tetapi tentulah tidak habisnya untuk dibahas. Persoalan identitas menjadi hal yang tidak penting dan sekaligus penting. Hal ini disebabkan oleh pertanyaan terkait identifikasi musik modern Indonesia yang terkesan tidak berkesinambungan. Atau, para pemusik seperti tidak pernah memiliki strategi branding kebudayaan yang dapat membawa mereka untuk menjadi dikenal di dunia. Dengan kata lain, tidak ada satu wacana bersama yang dikerjakan oleh pemusik dan negara sebagai strategi kebudayaan mereka. Ketika musik dari negara-negara lain dapat menjadi fenomena global, di manakah musik Indonesia? Bagaimanakah sebuah karya musik dapat merepresentasikan sebuah diskursus terkait identi tas d an ka rakter bangsa?


Sujiwo Tejo adalah dalang yang konsisten menerbitkan karya musik. Sejak debutnya di tahun 1999, terhitung sudahempat album yang dihasilkan. Materi musiknya sangat kaya: perpaduan musik tradisional dan musik modern dihadirkan dengan sangat apik. Beberapa cara yang dilakukan oleh Sujiwo Tejo dalam merepresentasikan diskursus identitas dan karakter bangsa terlacak dalam lirik yang digunakan, penggunaan instrumen musik, dan nada-irama yang dimainkan. Pada musik Sujiwo Tejo, tampak kekuasaan bekerja, serta terlacak pula bagaimana persebaran pengetahuan terjadi. Apa yang dilakukannya sekurangnya menjawab bagaimana representasi diskursus kebangsaan dapat muncul dalam suatu karya musik. Karena itulah, buku ini hendak mendalami bagaimana kekuasaan dari luar dan dalam diri Sujiwo Tejo bekerja dan diterjemahkan ke dalam musik-musiknya.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Referensi Umum terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Diandra Primamitra lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020