Riwayat Taun Dan Wabah Dalam Sejarah Islam

  • Cover Riwayat Taun Dan Wabah Dalam Sejarah Islam
Rp 99.000
Hemat Rp 14.850
Rp 84.150
Judul
Riwayat Taun Dan Wabah Dalam Sejarah Islam
No. ISBN
9786232201019
Penerbit
Tanggal terbit
Desember - 2020
Jumlah Halaman
432
Berat
450 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Sejarah Agama
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.
(Siap dikirim dalam 24 jam)
icon-help

DESCRIPTION

Dunia tengah berjuang keras menghadapi wabah atau pandemi Covid-19. Dalam tempo setahun sejak kasus pertama di Wuhan, Tiongkok, pada akhir 2019, lebih dari 50 juta orang di seluruh dunia dinyatakan positif covid-19 dan lebih dari satu juta orang meninggal akibat virus ini. Semua negara melakukan langkah darurat untuk menekan penyebaran virus, mulai dari isolasi warga yang terjangkit, pembatasan sosial warga hingga karantina wilayah atau lockdown, serta imbauan tegas untuk menjalani protokol kesehatan dengan memakai masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak.

Jauh sebelum itu, sejumlah literatur klasik Islam telah membicarakan wabah, di antaranya karya Imam Jalaluddin as-Suyuthi (ahli tafsir yang terkenal dengan karyanya, Tafsir al-Jallain) ini. Sebelumnya, Ibnu Hajar al-Asqalani juga telah menulis topik yang sama. Buku ini mengungkapkan sejarah wabah pada masa lalu, masa Islam setelah wafatnya Nabi hingga masa penulisnya. Banyak aspek dikupas, dari hakikat wabah, penyebab, cara menghadapi, karantina, dan hikmah di balik pandemi. Berbeda dari karya sebelumnya, buku ini lebih komprehensif, karena dilengkapi dengan ulasan tentang wabah pada era mutakhir dan dari sisi medis modern.

***

As-Suyuthi terkenal menguasai semua disiplin ilmu (agama) melampaui rekan-rekannya dan namanya terkenal di mana-mana dengan sebutan yang baik. Beliau juga telah mengarang banyak kitab yang bermanfaat.

Imam asy-Syaukani, pengarang kitab Nail al-Authr

PENULIS

JALALUDDIN AS-SUYUTHI. Lengkapnya, Abdurrahman bin Abu Bakar bin Muhammad bin Sabiquddin bin al-Fakhr Utsman bin Nashiruddin Muhammad bin Saifuddin Khadhari bin Najmuddin Abu ash-Shalah Ayub bin Nashiruddin Muhammad bin asy-Syaikh Hammamuddin al-Hamman al-Khadhari al-Asyuthi. Lahir selepas Maghrib, Ahad malam, bulan Rajab tahun 849 H.

As-Suyuthi adalah salah satu ulama yang produktif menulis kitab, di antaranya: al-Itqn fi Ulm al-Qurn, ad-Durr al-Mantsr fi Tafsr al-Matsr, Tarjumn al-Qurn fi at-Tafsr, Lubb an-Nuql fi Asbb an-Nuzl, al-Ikll fi Istinbth at-Tanzl, Maftih al-Ghaib fi at-Tafsr, Syarh al-Istidzah wa al-Basmalah, Ain al-Ishbah fi Marifah ash-Shahbah, Husn al-Muhdharah, Kasyf at-Talbs an Qalbi Ahl at-Tadls, Taqrb al-Gharb, Asm al-Mudallisn, Tafsr al-Jallain (menuntaskan tafsir yang dibuat oleh Jalaluddin al-Mahalli), al-Asybh wa an-Nazhir, M Rawhu al-Wun fi Akhbr ath-Thun (diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh Pustaka Alvabet, 2020), dan lain-lain.

As-Suyuthi wafat pada hari Jumat malam tanggal 19 Jumadil Ula 911 H, dalam usia 61 tahun. Sebelumnya beliau menderita sakit selama tujuh hari. Beliau dikuburkan di pemakaman Qaisun, Kairo

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sejarah Agama terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Karya Jalaluddin As-Suyuthi lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Alvabet lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020