TUHAF AL-UQUL Jilid 2: Intisari Kebijakan Keluarga Rasul [HC]

  • Cover TUHAF AL-UQUL Jilid 2: Intisari Kebijakan Keluarga Rasul [HC]
Rp 130.000
Hemat Rp 6.500
Rp 123.500
Judul
TUHAF AL-UQUL Jilid 2: Intisari Kebijakan Keluarga Rasul [HC]
No. ISBN
9786023060535
Penerbit
Tanggal terbit
November - 2016
Jumlah Halaman
-
Berat
850 gr
Jenis Cover
Hard Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.
(Siap dikirim dalam 24 jam)
icon-help

DESCRIPTION

Sumber ajaran Islam ada dua: al-Quran dan hadis. Terkait dengan sumber kedua, sebagian mazhab memandang bahwa hadis dicukupkan pada perkataan, perbuatan, dan takrirnya Nabi, seme'ntara mazhab lain merentangkan hadis itu bukan sekadar pada Nabi saja, melainkan juga sampai pada keluarga Nabi atau Ahlulbaitnya. Pada mazhab pertama kompilasi hadis muncul pada abad ke-2 H atas perintah Khalifah Umar bin Abdulaziz, sementara kumpulan hadis pada pengikut Ahlulbait telah disusun pada abad-abad pertama Islam. Kitab-kitab hadis itu dikenal dengan sebutan ushul atau jawami' yang menjadi kekayaan yang tak temilai bagi para pengikut Ahlulbait.

Mengingat jumlahnya yang sangat banyak dengan tema pembahasan yang sangat luas dan sebagian bahkan tergolong hadis-hadis dengan makna mendalam, masyarakat umum tidak bisa memanfaatkannya secara luas, sehingga disusunlah sejumlah kitab hadis dengan tema-tema umum yang bisa menjadi panduan dan pegangan masyarakat untuk membimbing dan mendidik mereka dengan ajaran Islam. Salah satunya adalah kitab Tuhaf al-'UquI: Intisari Kebijakan Keluarga Rasul yang disusun oleh muhaddis besarabad keempatHijriah, Ibnu Syu'bah al-Harrani.

Jilid kedua buku ini memuat hadis-hadis dengan tema nasihat dan petuah dari Imam Ali bin Husain as hingga Imam Hasan Askari as. Selain itu, penulis melampirkan juga ucapan-ucapan Nabi Isa dan Nabi Musa as mengingat kandungan moralnya yang tinggi. Meskipun disusun tanpa menyertakan nama perawi dan sanad, hadis-hadis Tuhaf al-'Uqul sejalan dengan Kitabullah dan hadis-hadis musnad.

Sebagaimana harapan penulis, semoga kehadiran buku ini mampu mendatangkan keridaan Allah Swt, dan mengikatkan diri kita dengan penempaan jiwa dan mengamalkan perintah-perintah agama.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Nur Al-Huda lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020