KITAB KEBIJAKSANAAN ORANG-ORANG GILA

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
3.85 avg rating - 374 Goodreads ratings
  • Cover KITAB KEBIJAKSANAAN ORANG-ORANG GILA
Rp 116.500
Hemat Rp 5.825
Rp 110.675
Judul
KITAB KEBIJAKSANAAN ORANG-ORANG GILA
No. ISBN
9786027406469
Penerbit
Tanggal terbit
2018
Jumlah Halaman
460
Berat
600 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


500 Kisah Muslim Genius yang Dianggap Gila dalam Sejarah Islam

Kitab Kebijaksanaan Orang-orang Gila (Uqala` al-Majanin) ini adalah karya masterpiece tentang sejarah kegilaan dalam Islam. Ditulis lebih dari 1.000 tahun yang lalu, penulisnya adalah Abu al-Qosim an-Naisaburi (w. 1016 M), seorang ahli tafsir dan hadis, sejarawan sekaligus sastrawanterkemuka di tokoh yang diceritakan dalam kitab ini bukanlah tokoh fiktif. Ini kisah nyata tentang orang-orang yang dianggap gila dalam Islam. Sebut saja misalnya, Uwais al-Qarni, Qois si Majnun, Sadun, Buhlul, Salmunah si Wanita Gila, dll. Namun begitu, mereka ini bukanlah orang- orang gila biasa. Mereka sosok-sosok yang cerdas, jenius, memiliki akal yang tajam, penuh dengan kata-kata hikmah, bahkan seringkali dianggap sebagai Wali yang nyeleneh. Selain menyajikan 500 kisah-kisah kegilaan yang penuh pesan moral, buku yang usianya 400 tahun lebih tua dari Kisah 1001 Malam ini juga ditulis dengan sangat hati-hati berdasarkan metode periwayatan yang ketat layaknya hadis. Tak heran, jika buku ini telah menjadi kitab rujukan kisah-kisah sufi yang selama ini telah beredar. Dari kitab ini, kita akan mendapatkan pesan-pesan inspiratif yang jenaka sekaligus nasihat-nasihat moral yang bisa meningkatkan kecintaan kepada Allah. Buku ini mengingatkan kita bahwa hikmah itu bisa didapat dari manapun, bahkan dari orang yang (dianggap) gila sekalipun.


ISI BUKU INI:

Kitab pertama yang mengumpulkan kisah-kisah orang-orang yang dianggap gila tetapi sebenarnya bijaksana dalam sejarah Islam.

Buku ini berisih 1.000 poin yang berupa kisah, syair, dan kata-kata mutiara.
Ada lebih dari 94 tokoh yang diceritakan dalam buku ini.
Semua kisah yang dituliskan dalam buku ini adalah kisah-kisah nyata, bukan dongeng.

Penulis buku ini, Abu al-Qasim an-Naisaburi, adalah ahli tafsir, hadits, sejarah dan sastra Arab.

Buku ini akan mengajarkan kita untuk berendah hati bahwa mengambil hikmah-kebijaksanaan bisa dapat kita ambil dari manapun, bahkan dari orang-orang yang dianggap gila.

Kitab aslinya yang berjudul Uqala al-Majanin ditulis seribu tahun yang lalu.
Buku ini juga dilengkapi dengan ilustrasi serta kutipan-kutipan inspiratif yang dapat diambil hikmahnya oleh pembaca.Penerjemah buku ini adalah dosen di sebuah universitas ternama di Jakarta dan telah banyak menerjemahkan buku-buku ini juga dilengkapi dengan peta buku yang berfungsi untuk memudahkan pembaca memahami sekaligus menggarisbawahi poin-poin utama dalam buku.

Tentang Penulis:Abu al-Qasim an-Naisaburi bernama lengkap Abu al-Qasim al-Hasan bin Muhammad bin Hasan bin Habib an-Naisaburi. Abu al-Qasim lahir di Khurasan, sebuah wilayah di Persia Kuno. Beliau adalah seorang ahli tasfir, hadits, sastra Arab, dan sejarah. Beliau adalah salah satu ulama Islam di Abad IV Hijriyah (wafat 406H/1016 M). Tentang Abu al-Qasim, Imam as-Suyuthi pengarang kitab Tafsir al-Jalalain yang sangat populer di kalangan pesantren itumengatakan, "Abu al-Qasim adalah ahli tafsir paling masyhur dari Khurasan dan yang paling fasih dari mereka dalam menyampaikan kebenaran dan kebaikan." Kitab lain yang ditulis olehnya yang terlacak dalam sejarah adalah kitab tafsir bertajuk "at-Tanzil waTartibihi".
BUKU LAIN DALAM KATEGORI YANG SAMA

Goodreads Review KITAB KEBIJAKSANAAN ORANG-ORANG GILA

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020