Tuhan Maha Asyik 2

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0.5 rating
4.67 avg rating - 6 Goodreads ratings
  • Cover Tuhan Maha Asyik 2
  • Cover Tuhan Maha Asyik 2
Rp 90.000
Hemat Rp 13.500
Rp 76.500
Judul
Tuhan Maha Asyik 2
No. ISBN
9786027926530
Tanggal terbit
April - 2020
Jumlah Halaman
366
Berat
350 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
130x200mm
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.
(Siap dikirim dalam 24 jam)
icon-help

DESCRIPTION



Sinopsis

Agama bukan untuk dibicarakan. Apalagi dibicarakan cuma dalam bahasa kata. Ia laksana napas bagi awam yang senantiasa bernapas tanpa membicarakannya. Kitab suci diturunkan bukan untuk dipenjara dalam bahasa kata. Agama dan kitab suci dihadirkan Tuhan untuk disejiwai dan disebadani oleh seisi alam dengan berbagai macam bahasabahasa lukisan, bahasa musik, bahasa aroma, dan lain-lain bahasa bahkan bahasa keheninganbukannya diributkan dalam perkelahian persepsi dan cuma dalam bahasa kata. Tapi, amit-amit, fakta yang jamak berlangsung kini malah: Agama dimonopoli golongan tertentu, lalu Tuhan ditunggangi untuk melegitimasi syahwat politik berkedok agama, bersenjatakan tusukan bahasa kata-kata di atas mimbar. Pesan-pesan miris inilah yang dihadirkan Sujiwo Tejo dan Dr. Muhammad Nursamad Kamba dalam sekuel Tuhan Maha Asyik ini.
Kritik dalam buku ini, seperti edisi sebelumnya, dibangun dengan arif. Hadir melalui kisah-kisah lincah tentang kemerdekaan berpikir ala bocah-bocah yang nama-namanya mewakili berbagai keyakinan, seperti Christine, Parwati, Dharma, Samin, Kapitayan, Buchori, dan Pangestu, yang diimbangi kearifan Bu Guru Matematika dan Pak Guru Biologi dalam angon murid-muridnya yang sangat independen itu. Dan, ditutup dengan hikmah tentang kasih sayang Tuhan yang meliputi segala sesuatu. Tuhan adalah Kebaikan Absolut. Ia senantiasa mencipta tanpa jeda, sebagai wujud cinta pada makhluk-makhluk yang bersedia takluk pada kasih dan sayang-Nya. Cinta Tuhan tak terbatas ruang dan waktu. Dia Maha Asyik Sekalisejauh manusia tidak kurang ajar, dengan nekat mempersepsikan-Nya, yang ujung-ujungnya malah mengajak Dia ribut.


Endorsement:

Nursamad Kamba dan Sujiwo Tejo, dua musafir di jalan Allah, merasa perlu menegaskan keasyikan Allah dengan mempersembahkan buku mereka, Tuhan Maha Asyik 2 ini, boleh jadi karena atau terutama karena melihat fenomena maraknya kelakuan mereka yang menganggap diri pemeluk paling teguh terhadap agama Tuhan dan menganggap orang lain sebagai hamba yang sesat karena tidak seperti mereka. Kelakuan yang sama sekali tidak asyik. Melihat mereka yang keasyikan beragama hingga tak melihat Tuhan Sang Pemilik Agama, Tuhan Yang Maha Asyik.

K.H. Ahmad Mustofa Bisri, Pengasuh Pondok Pesanten Raudhatut Thalibin, Rembang

 Inna kulla syaiin khalaqnahu biqadarin. Tuhan Maha Asyik. Ia menciptakan segala sesuatu dengan kadarnya masing-masing. Berbeda-beda cara angin menyatakan cintanya, awan dan tetumbuhan menyampaikan kesetiaannya, pun manusia mengungkapkan pengalaman jiwanya. Terimalah dengan cinta, hayatilah dengan kesungguhan empati dan kesetiaan.

Emha Ainun Nadjib, Budayawan


Belakangan ini, beragama telanjur cenderung dimaknai sebagai aktivitas yang angker, angkuh, dan absurd. Apalagi intervensi satu sama lain dengan politik. Agama cenderung berjubah, hanya bisa melihat dari jauh, tidak tersentuh, maupun menyentuh. Menolak untuk dipertanyakan oleh sikap yang kritis, apalagi nakal. Terlepas setuju atau tidak dengan tawaran pemikiran dalam buku ini, Sujiwo Tejo, dalang yang memiliki latar belakang pendidikan Matematika dan Teknik Sipil dan Dr. M. N. Kamba, ahli Tasawuf yang menempuh S1, S2, dan S3 Aqidah dan Filsafat di Universitas Al-Azhar, Kairo, selaku penulis telah berusaha dan cukup berhasil mengajak pembaca masuk dalam perbincangan tentang agama terasa dengan asyik, mencongkel dan membuka tempurung yang selama ini membatasi setiap kali menyebut agama. Dengan format perbincangan yang ringan, namun perlahan masuk ke obrolan yang serius, tetap ditulis dalam bahasa sehari-hari dan relatif mudah dimengerti.
Penulis bermain dengan sangat serius, sekaligus dengan serius memainkan kata dan logika. Buku ini menghadirkan wacana yang menjadikan agama sebagai aktivitas yang menarik, tidak kusam malah penuh canda. Bagai menyaksikan sirkus, membaca buku ini kita diajak terpukau sekaligus terhibur oleh permainan kata dan logika yang membuat dahi berkerut, namun merangsang senyum. Cocok untuk semua kalangan, terutama bagi kalian yang terus mencari makna kehidupan.


Goodreads Review Tuhan Maha Asyik 2

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Karya Sujiwo Tejo & Dr. MN. Kamba lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Imania (Pustaka Iman) lainnya:

Best Seller Buku Tere Liye
Buku Populer & Terlaris 2020
Promo Diskon 40% Sampai 90%
Buku Masakan Terpopuler