Uddatush Shabirin : Bekal untuk Orang-orang yang Sabar

+1 rating+1 rating+1 rating+0.5 rating+0 rating
3.62 avg rating - 8 Goodreads ratings
  • Cover Uddatush Shabirin : Bekal untuk Orang-orang yang Sabar
  • Cover Uddatush Shabirin : Bekal untuk Orang-orang yang Sabar
Rp 99.000
Hemat Rp 4.950
Rp 94.050
Judul
Uddatush Shabirin : Bekal untuk Orang-orang yang Sabar
No. ISBN
9789791303453
Penerbit
Tanggal terbit
November - 2010
Jumlah Halaman
-
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Tuntunan bagi setiap muslim untuk dapat menjalani kehidupan dengan penuh kesabaran dan rasa syukur, yang dipetik dari petunjuk al-Qur`an, sunnah Nabi, dan kehidupan para ulama salaf, agar meraih kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat.


Buku ini memberikan tuntunan bagi kita untuk dapat menjalani hidup dengan penuh kesabaran dan rasa syukur. Dengan mengacu pada dalil-dalil dari al-Qur`an, sunnah Nabi, dan hikmah dari kehidupan para ulama salaf, penulisnya memerinci langkah-langkah untuk menjadi seorang hamba Allah yang shabr (banyak bersabar) dan syakr (pandai bersyukur), demi meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat.

'Uddatush Shbirn, adalah karya yang secara khusus membahas konsep tentang sabar dan syukur dalam tataran praktis, serta menunjukkan bagaimana kedua nilai spiritual ini diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Ditulis oleh Ibnul Qayyim al-Jauziyyah, seorang cendekiawan Muslim ternama yang karya-karyanya sangat berpengaruh terhadap perkembangan wacana dan pemikiran keagamaan di dunia Islam hingga kini.

Meski ditulis lebih dari 6 abad silam, buku ini masih sangat relevan dengan kondisi saat ini. Terjemahannya ke dalam pelbagai bahasa dunia menunjukkan bahwa karya imam besar ini banyak dikaji dan dijadikan rujukan, terutama dalam bidang pembinaan akhlak dan penyucian jiwa.


***

lbnu Qayyim al-Jauziyyah (691 H/1292 M - 751 H/1349 M) Cendekiawan Muslim ini lahir di Damaskus pada tahun 691 H. Terkenal sebagai seorang reformis pemikiran lslam. Murid utama lbnu  Taimiyah ini menguasai beragam bidang ilmu, mulai dari fikih, tafsir, hadis, akhlak, hingga filsafat, kimia, dan astronomi.

Sebagian besar karyanya berbicara tentang akhlak, moral, dan penyucian jiwa,. Karena itulah, ulama ini sering disebut sebagai 'spesialis penyakit hati (the scholar of the heart). Meskin oleh sebagian kalangan ia dipandang menentang tasawuf, namun kritiknya itu semata ditujukan kepad ajaran dan praktik tasawuf yang menyimpang dari ajaran al-Qur'an dan sunnah Nabi.

Wafat pada tahun 751 H di Damarskus, dan meninggalkan banyak warisan intelektual berupa buku dan tulisan yang hingga saat ini ikut mewarnai arus pemikiran keagamaan di dunia lslam.


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Ibnul Qayyim al-Jauziyyah lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020