Islamic Golden Stories:Tanggung Jawab Pemimpin Muslim

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0.5 rating
4.25 avg rating - 4 Goodreads ratings
  • Cover Islamic Golden Stories:Tanggung Jawab Pemimpin Muslim
Rp 44.000
Hemat Rp 6.600
Rp 37.400
Judul
Islamic Golden Stories:Tanggung Jawab Pemimpin Muslim
No. ISBN
9786022912668
Penerbit
Tanggal terbit
Oktober - 2016
Jumlah Halaman
192
Berat
200 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Cerita Anak
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

 "Masing-masing kalian adalah pemimpin."
(HR Al-Bukhari dan Muslim)
 

Selama hidupnya, Rasulullah Saw. memberikan perhatian yang sangat besar dalam mendidik para sahabat agar memiliki rasa tanggung jawab. Ketika setiap orang mampu bertanggung jawab terhadap keluarganya, tugas yang diembankan kepadanya, hingga kepentingan masyarakat secara keseluruhan, tugas Islam sebagai rahmatan lil alamin  pun dengan mudah terwujud.
 
Sikap penuh tanggung jawab memiliki keterkaitan yang erat dengan kepemimpinan. Dan dalam Islam, oleh Allah Swt., setiap manusia di bumi ini ditugaskan menjadi seorang pemimpin. Akan tetapi, seperti apakah kriteria pemimpin yang bertanggung jawab menurut Islam?
 
Kisah-kisah dalam buku ini akan mengingatkan kita kembali tentang hakikat kepemimpinan yang sesungguhnya. Tidak hanya sebagai seorang pemimpin yang wajib mengutamakan kepentingan umat, tetapi juga sebagai pemimpin dari diri sendiri yang berani menyuarakan kebenaran dan memerangi tipu daya hawa nafsunya.

 Tentang Penulis
Ahmad Rofi Usmani, lahir di Cepu, Jawa Tengah, 26 Januari 1953. Alumnus dan mantan pengurus Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta (19731974) ini menyelesaikan program S-1 Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sunan Kalijaga, Yogyakarta, pada 1977. Selepas itu, pada 1978, dia diterima di Fakultas Syariah Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir. Selama sekitar enam tahun di Mesir, mantan Ketua Lembaga Penelitian Ilmiah Persatuan Pelajar Indonesia di Mesir (19811983) ini juga menghadiri program pascasarjana di bidang sejarah dan kebudayaan Islam di Fakultas Dar Al-Ulum, Universitas Kairo, Kairo, Mesir. Di sisi lain, selama itu pula, dia juga mempelajari dan mendalami bahasa Prancis di Lembaga Kebudayaan Prancis di Kairo.
 
Setiba kembali di Indonesia, pada 1984 M, suami seorang dokter spesialis penyakit dalam ini kemudian berkiprah di bidang media massa, antara lain menjadi Pemimpin Pelaksana majalah Panggilan Adzan dan Redaktur Ahli majalah Kiblat (19881992). Selain itu, ayah dua putri yang pernah mengunjungi sejumlah negara, antara lain Arab Saudi, Mesir, Pakistan, Brunei Darussalam, Thailand, Singapura, Malaysia, Jerman, Uni Emirat Arab, Austria, Perancis, Luksemburg, Korea, Turki, Tiongkok, Hong Kong, Macau, Australia, Belanda, Belgia, Jordania, Palestina, Qatar, Spanyol, dan Jepang ini juga seorang pembimbing ibadah haji dan umrah sejak 1979.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Cerita Anak terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Karya Ahmad Rofi Usmani lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Mizan lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020