Gerpolek (Gerilya Politik Ekonomi) : Bersandar Pada Laskar G

NEW
  • Cover Gerpolek (Gerilya Politik Ekonomi) : Bersandar Pada Laskar G
  • Cover Gerpolek (Gerilya Politik Ekonomi) : Bersandar Pada Laskar G
Rp 59.500
Hemat Rp 8.925
Rp 50.575
Judul
Gerpolek (Gerilya Politik Ekonomi) : Bersandar Pada Laskar G
Penulis
No. ISBN
9786234002973
Tanggal terbit
Januari - 2023
Jumlah Halaman
120
Berat
140 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
14x20mm
Kategori
Biografi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.
(Siap dikirim dalam 24 jam)
icon-help

DESCRIPTION

Sebelum adanya kemunculan Gerpolek Gerakan Politik Ekonomi' dari Tan Malaka tahun 1948, Sebuah persatuan rakyat untuk menentang kapitalisme-imperialisme itu dianggap lenyap. Mulai kembali sebagian besar bangsa Indonesia ke bawah pemerasan-penindasan Belanda. Pelbagai negara boneka mulai berdiri di wilayah Indonesia. Terjadi kekacauan perekonomian dan keuangan dalam daerah Republik. Bahkan, rasa terancam yang terjadi pada Tentara Republik oleh tindakan Reorganisasi dan Rasionalisasi yang pada dasarnya untuk menukar Tentara Republik menjadi tentara Kolonial, Satu Tentara Terpisah Dari Rakyat Untuk Menindas Rakyat Itu Sendiri".

Meskipun ada putusan sejarah seperti itu dijalankan, harus mengupayakan untuk menyelamatkan Kapal Negara yang terancam karam ini dengan membentuk Laskar Gerilya di manamana, di darat dan di laut. Hal ini beriringan dengan merisalah "Sang Gerilya". Adanya taktik Gerilya berupa untuk mengacaubalaukan tentara Napoleon di Spanyol, mengocar-kacirkan tentara Inggris yang kuat-modern pada permulaan abad ini di Afrika-Selatan, bahkan dengan senjata yang maha tajam bagi rakyat miskin tertindas ini mampu untuk menghalaukan musuh yang bersenjatakan modern.

Sudah ke pinggir kita terdesak!

Sampailah pada masa yang tertinggal bagi kita dalam hal politik, ekonomi, keuangan, dan kemiliteran.

Inilah hasilnya lebih dari dua tahun berunding!

Lenyaplah sudah persatuan rakyat untuk menentang kapitalisme-imperialisme! Lepaslah sebagian besar daerah Indonesia ke bawah kekuasaan musuh. Kembalilah sebagian besar bangsa Indonesia ke bawah pemerasan dan tindasan Belanda. Berdirilah pelbagai negara boneka dalam daerah Indonesia, yang dapat diadu-dombakan satu dengan lainnya! Kacau-balaulah perekonomian dan keuangan dalam daerah republik yang tersisa. Akhirnya, tetapi tidak kurang juga akan pentingnya dan terancamlah tentara republik oleh tindakan reorganisasi dan rationalisasi yang dalam hakikatnya menukar tentara republik menjadi tentara kolonial: satu tentara terpisah dari rakyat untuk menindas rakyat itu sendiri. Alangkah besar perbedaannya keadaan sekarang dengan keadaan pada enam bulan awal revolusi!

Dikala itu tujuh puluh juta rakyat Indonesia bertekat satu menentang kapitalisme dan imperialisme! Dengan segala alat dan sumber kekuasaan berada di tangan rakyat Indonesia. Semua sumber ekonomi dipegang oleh rakyat sendiri. Seluruh rakyat sepakat mengambil inisiatif yang membentuk laskar dan tentara, mengadakan penjagaan di sepanjang pantai pada setiap kota dan desa yang mengadakan pembelaan dan penyerbuan!

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Biografi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Karya Tan Malaka lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Anak Hebat Indonesia lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding