Madilog Materialisme, Dialektikan Dan Logika ( Sebernya cara mendapatkan)

NEW
  • Cover Madilog Materialisme, Dialektikan Dan Logika ( Sebernya cara mendapatkan)
  • Cover Madilog Materialisme, Dialektikan Dan Logika ( Sebernya cara mendapatkan)
Rp 129.500
Hemat Rp 19.425
Rp 110.075
Judul
Madilog Materialisme, Dialektikan Dan Logika ( Sebernya cara mendapatkan)
Penulis
No. ISBN
9786234002850
Tanggal terbit
Januari - 2023
Jumlah Halaman
474
Berat
420 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
14x20mm
Kategori
Biografi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.
(Siap dikirim dalam 24 jam)
icon-help

DESCRIPTION

Naskah ini ditulis di Rawajati, dekat pabrik sepatu Kalibata, Cililitan, Jakarta merupakan tempat tinggal saya sejak 15 Juli 1942 hingga sekitar pertengahan tahun 1943, dengan mempelajari keadaan kota dan kampung Indonesia yang lebih dari 20 tahun ditinggalkan. Waktu yang digunakan untuk menulis Madilog ialah kurang lebih delapan bulan mulai 15 Juli 1942 sampai dengan 30 Maret 1943 (berhenti 15 hari), totalnya 720 jam, atau sepadan dengan 3 jam sehari.

Sementara itu, buku lain yang merupakan gabungan Aslia (Asia Australia) yang sudah setengah ditulis terpaksa ditunda. Sebab, ada kendala yang pertama kehabisan uang. Selain itu, sebab kedua yakni sang Polisi, Yuansa namanya di waktu itu, sudah dua kali datang memeriksa dan menggeledah rumah, lebih tepatnya lagi "pondok" tempat saya tinggal. Lantaran huruf Madilog dan gabungan Aslia terlampau kecil dan diletakkan di tempat yang tidak mengundang perhatian sama sekali, maka terlindung ia dari mata polisi. Terpeliharalah pula kedua kitab itu dan pengarangnya sendiri dari mata dan tongkat Kempei Jepang.

Bila kaum muda yang telah belajar di sekolah dan menganggap dirinya terlalu tinggi dan pintar untuk melebur dengan masyarakat yang bekerja dengan cangkul dan hanya memiliki cita-cita yang sederhana maka lebih baik pendidikan itu tidak diberikan sama sekali.

Di dalam karya besarnya ini, Tan Malaka mendorong bangsa Indonesia agar menguasai ilmu filsafat. Namun, bukan sembarang filsafat, melainkan filsafat yang didasarkan pada bukti nyata (ilmiah atau saintis). Ia meyakini bangsa Indonesia (dan bangsa-bangsa lain di dunia) lama terkungkung dalam penjajahan karena terbelenggu oleh pemikiran rohani bercampur mistis. Sebagai solusi, baginya sains adalah cara berpikir paling jitu, tepat, cemerlang untuk keluar dari "penjajahan" baru, yakni dominasi kapitalisme, feodalisme, dan antek-anteknya.

Harus diakui, Madilog adalah karya Tan Malaka yang brilian sekaligus orisinal meski isi bahasannya mendatangkan pro dan kontra. Madilog adalah bukti kecerdasan Tan Malaka dalam meramu secara lengkap gagasannya yang revolusioner, didasarkan pada paradigma materialistis Barat, tetapi dipadukan dengan pergolakan dan pergulatan pemikirannya di dunia Timur.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Biografi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Karya Tan Malaka lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Anak Hebat Indonesia lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding