MARCO POLO : From Venice to Xanadu

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
3.82 avg rating - 2574 Goodreads ratings
  • Cover MARCO POLO : From Venice to Xanadu
Rp 118.800
Hemat Rp 5.940
Rp 112.860
Judul
MARCO POLO : From Venice to Xanadu
No. ISBN
9789792751017
Tanggal terbit
Mei - 2009
Jumlah Halaman
600
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Biografi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

****** BUKU INI BARU AKAN TERBIT PADA 27 MEI 2009 ******

Nyaris semua orang kenal Marco Polo. Paling tidak pernah mendengar namanya, atau samar-samar ingat apa yang dikatakan guru sejarah ketika masih duduk di bangku sekolah dulu. Ada yang mengatakan dia seorang pelaut ulung, seorang laksamana, seorang saudagar bahkan petualang.

Lalu, apa sebenarnya yang sudah dilakukan Marco Polo sampai namanya sangat terkenal hingga detik ini? Jika pertanyaan ini dilontarkan ke khalayak ramai, pasti cara menjawabnya mulai ragu-ragu, kalau tidak malah terdiam sama sekali sambil menggelengkan kepala. Marco Polo dikenang sebagai orang pertama yang melakukan perjalanan terencana dan terpetakan dari Eropa (Venesia/Italia) ke Asia (Cina).

Berkat perjalanannya itu, maka terbukalah rute dagang antara Eropa ke Asia yang sebelumnya pada masa itu masih dianggap berbahaya dan uncharted, alias belum terpetakan. Berkat Marco Polo pula, kerajaan-kerajaan di Eropa mendapat informasi detil yang sangat berharga mengenai Asia. Salah satu pencapaian Marco Polo adalah ketika dia berhasil diterima dengan baik oleh Kubilai Khan di Cina, bahkan menurut beberapa sumber, dia bahkan dianugerahi sebuah jabatan oleh Khan dalam pemerintahannya.

Selain itu, Marco Polo tercatat pernah melakukan perjalanan hingga ke wilayah India. Perjalanannya itu dituangkan oleh Marco Polo dalam The Travels, kumpulan catatan perjalanannya ke Asia. Dibanding sebuah buku yang memang ditulis dan dipersiapkan dengan baik, The Travels lebih merupakan kompilasi jurnal-jurnal Marco Polo yang (menurut beberapa kritikus) kurang terorganisir dengan baik dan cenderung sangat subyektif sifatnya. Adalah Laurence Bergreen, penulis Amerika yang pernah memenangkan penghargaan, serta penulis beberapa buku best selling, seperti Magellan, Al Capone, Irving Berlin dan Louis Armstrong (dua yang terakhir adalah musisi kenamaan), mencoba menulis sebuah biografi Marco Polo berdasarkan data langsung dari buku The Travels.

Hasilnya adalah sebuah buku berjudul Marco Polo: From Venice to Xanadu, yang akan menjadi buku pertama dari Aperio Books. Seberapa menarik Bergreen menulis biografi ini? Dibanding dengan bukunya terdahulu, Over the Edge of the World: Magellans Terryfying Circumnavigation of the Globe, isi kisah Marco Polo memang dianggap kurang menarik dari sisi jangkauan penjelajahannya.

Wajar memang, Magellan berkelana keliling dunia, sementara Marco Polo hanya membuka rute yang menghubungkan Eropa dan Asia. Namun sebaliknya Bergreen dinilai telah berhasil memparafrasekan The Travels menjadi sebuah cerita diri Marco Polo yang layak dikonsumsi oleh pembaca selayaknya membaca sebuah novel petualangan! Dan sebenarnya di sinilah letak kekuatan dari karya-karya biografi Bergreen. Membuat tokoh-tokoh yang sudah mati menjadi seakan hidup kembali dan sangat dekat dengan kita.

Goodreads Review MARCO POLO : From Venice to Xanadu

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Biografi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Karya Laurence Bergreen lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Elex Media Komputindo lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020