Kumpulan Kisah Klasik Dinasti Ming : Berkumpulnya Kembali Naga & Harimau

  • Cover Kumpulan Kisah Klasik Dinasti Ming : Berkumpulnya Kembali Naga & Harimau
Rp 137.500
Hemat Rp 6.875
Rp 130.625
Judul
Kumpulan Kisah Klasik Dinasti Ming : Berkumpulnya Kembali Naga & Harimau
Penulis
No. ISBN
9792224254
Tanggal terbit
November - 2006
Jumlah Halaman
484
Berat
800 gr
Jenis Cover
Hard Cover + Jaket
Dimensi(L x P)
150x230mm
Kategori
Diskon 30 persen
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


KKKDM merupakan kumpulan cerita pendek yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1620 di China dan dikompilasi oleh Feng Menglong. Kisah-kisahnya sangat berharga sebagai contoh bentuk fiksi awal dan sebagai penggambaran terperinci kehidupan sehari-hari di antara berbagai kelas sosial. Berbagai karakter yang mengisi buku ini adalah cendekiawan dan wanita penghibur, arwah dan hantu, biksu dan biksuni, bajak laut dan kaisar, dan pejabat pemerintah baik yang jujur maupun korup. Mereka terlibat dalam intrik politik, cobaan pertemanan, pertikaian warisan, perselingkuhan, dan perjalanan ke akhirat. Adat istiadat dipaparkan melalui manipulasi plot dan subplot yang menarik. Kebaikan akhirnya mendapat pahala (walau mungkin tidak dalam kehidupan ini), dan duniabaik yang kasatmata maupun tidakdigambarkan sebagai tempat yang rumit tapi pada akhirnya masuk akal dan bisa dimaklumi. Terjemahan lengkap ini diberi ilustrasi serangkaian ukiran kayu dari edisi aslinyaEdisi Mingdan mencakup catatan antarbaris serta catatan pinggir Feng, dan juga puisi liris yang diuntai di sepanjang kisah-kisahnya. KKKDM: Berkumpulnya Kembali Naga dan Harimau merupakan Buku I (Kisah 1-20) dari koleksi pertama Sanyan. Buku II, KKKDM: Zhang Shunmei Bertemu Gadis Cantik di Festival Lentera (Kisah 21-40). (http://www.bukukita.com/infodetailbuku.php?idBook=3815) *** FENG MENGLONG (15741646), pakar nomor satu sastra populer di zamannya, paling dikenal untuk karya klasiknya yang sering diacu secara kolektif sebagai Sanyan, atau 3 kumpulan cerpen daerah, di mana buku ini merupakan koleksi pertamanya.

REVIEW Kumpulan Kisah Klasik Dinasti Ming : Berkumpulnya Kembali Naga & Harimau

Oleh : claytonf, 26 Sep 2007-11:09:18

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating
Ceritanya benar-benar sederhana dan majemuk. Mengisahkan tentang kehidupan seseorang, bagaimana mencapai kesuksesan dan bagaimana mengalami kehancuran hanya hal yang sepele. Ceritanya bisa menjadi pengalaman hidup kita langsung, bagaimana menghindari hal-hal yang negatif dan bagaimana menjadikannya sebagai pedoman dalam menjaga keselarasan hidup kita dalam bermasyarakat. Ceritanya banyak mengambil dari sejarah-sejarah cina yang mana dari orang yang tidak mempunyai apa-apa bisa menjadi sukses karena kepolosan hati dan kejujuran. Ada juga karena ketamakan seseorang sehingga menghancurkan hidup orang lain yang akibatnya menuju kehancuran diri sendiri juga. Bagaimana menjaga keselarasan hidup, bagaimana menghadapi orang yang menghancurkan hidup kita, memfitnah hidup kita, membohongi kita, mencuri milik kita. Dan bagaimana kita menghadapi semua hal-hal tersebut dengan bijaksana.

Semuanya diceritakan dengan sederhana dan mudah dimengerti. Sayang, kadang-kadang di dalam cerita ada tokoh yang tidak begitu terkenal sehingga kita tidak mengenalnya dan ada seperti istilah-istilah dalam kehidupan cina yang tidak kita mengerti. Ada juga syair-syair atau sajak-sajak yang mungkin karena diterjemahkan dalam bahasa indonesia menjadi tidak nyambung atau susah dimengerti tetapi ada juga yang bisa diserap karena kata-katanya sederhana.

Buku ini cocok untuk semua kalangan baik suami dan ibu-ibu rumah tangga, pebisnis, pengacara, atau pun anak-anak remaja. Bagaimana suami dalam memperlakukan istri dan anak, dan juga orang tua kandung dan mertuanya. Untuk ibu rumah tangga bisa mengambil hikmah bagaimana memperlakukan suaminya di rumah dan juga mengajarkan kebijakan bagi anak-anaknya di rumah. Untuk pebisnis bagaimana menghadapi penipu-penipu atau rekan bisnis yang kadang-kadang bisa menghancurkakan bisnis kita atau juga bisa membawa kesuksesan bagi bisnis kita juga. Bagaimana kita mau memulai bisnis baru , bagaimana kita mencari bisnis baru, atau bagaimana mencari partner bisnis baru yang belum kita kenal watak dan pikiran mereka yang kadang-kadang bisa menjebak bisnis kita menuju kehancuran. Untuk anak-anak remaja, bagaimana menghormati orang tua dan bagaimana menghadapi pergolakan hidupnya yang belum berpengalaman. Bagaimana membalas semua kebaikan orang tua, bagaimana memperlakukan orang tua, dan bagaimana memperlakukan saudara-saudara yang banyak. Semua itu tidak mudah dilakukan tetapi dengan membaca kisah-kisah dalam buku ini kita bisa menjadikan pengalaman kita sendiri sehingga tidak membuat kita menyesal di kemudian hari.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Diskon 30 persen terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020