Pilpres & Jurnalistik Hitam Putih-politik

  • Cover Pilpres & Jurnalistik Hitam Putih-politik
Rp 95.000
Hemat Rp 4.750
Rp 90.250
Judul
Pilpres & Jurnalistik Hitam Putih-politik
Penulis
No. ISBN
9786024337612
Tanggal terbit
Januari - 2019
Jumlah Halaman
264
Berat
250 gr
Jenis Cover
soft cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Politik-Hukum
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

"Buku ini tidak biasa karena menerapkan perspektif performance studies untuk membaca foto kampanye; sebuah tawaran yang menarik bagi kajian fotografi."

Dr. Lono Lastoro Simatupang, M.A.

Antropolog & Kaprodi PSPR Sekolah Pascasarjana UGM



Basic Fotografi yang imajinya telanjur dianggap mewakili kebenaran peristiwa diaduk-aduk menjadi kabar dan warta visual yang menjerumuskan masyarakat luas.

Oscar Motuloh

Pewarta foto Antara



Bahasa visual menjadi bahasa yang paling kontekstual pada masa kini. Gambar, foto, dan produkproduk visual lain dipakai sebagai alat untuk justifikasi dan argumentasi yang dianggap paling ideal terutama dalam politik. Buku ini menjelaskan dengan sangat komprehensif peran bahasa visual tersebut dalam arena kontestasi politik Indonesia masa kini.

Dr. Wening Udasmoro, M.Hum., D.E.A

Dekan Fakultas llmu Budaya UGM



Sang penulis mencoba merefleksikan perspektifnya tentang situasi karut marut Pilpres & kompleksitas narasi politiknya via beragam media sosial yang ada. Khususnya yg tertampilkan dalam ranah tekstual & visual jurnalistik - (yg satu ini merupakan obsesi minat kepakaran akademisnya sejak 81 sampai dengan S-3nya). Tinjauan analisis Ririt meskipun dinyatakan hitam-putih -BW-monochromatic, tetapi saya yakin pasti terselip nilai-nilai grey'-abu-abu dan warna-warni polychromatic sebagaimana entitas fotografi. Layak disimak tiga entitas yg saling berkelindan dalam buku ini, antara Pilpres- Jurnalistik- media fotografi beserta implikasi logis dan simbol-simbolnya.

Prof. Soeprapto Soedjono, M.F.A., Ph.D

Fotografer, Guru Besar lSI Yogyakarta, dan Rektor lSI 2006-2010



Fotografi, khususnya fotografi jurnalistik tetap menjadi media penyampai pesan universal yang menjadi tugas bagi seorang fotografer. Aktivitas mengabadikan suatu peristiwa ke dalam satu bingkai foto untuk disampaikan/diberitakan kepada masyarakat luas, menjadi sangat penting dewasa ini. Kemajuan teknologi digital saat ini tidak otomatis menghilangkan peran fotografi sebagai sebuah media komunikasi yang mampu menciptakan citra positif maupun negatif menarik diulas dalam buku ini. Semoga karya tulis Ririt Yuniar yang kesekian ini memberikan kontribusi dan menambah wacana untuk literature dunia jurnalistik tanah air.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Politik-Hukum terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Yayasan Obor Indonesia lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020